Bupati Deno Resmikan Sekolah Sepak Bola Pertama di Manggarai

0
920
Pemukulan Gong oleh Bupati Manggarai, Deno Kamelus. (Foto : Humas Pemkab Manggarai).

RUTENG, BERITA FLORES– Bupati Manggarai, Deno Kamelus meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Santo Aloysius, Kamis, 3 Mei 2018.

Peresmian SSB pertama di Kabupaten Manggarai, Flores-NTT itu digelar di lapangan sepak bola Santo Aloysius milik Komunitas Bruder CSA.

Komunitas Bruder CSA merupakan pengelola SSB Santo Aloysius tersebut.

Peresmian SSB itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Deno Kamelus yang didampingi Ketua Harian Koni Kabupaten Manggarai Martinus Apri Laturake.

Bupati Deno Kamelus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas lahirnya sekolah sepak bola pertama di wilayah Manggarai Raya.

“Saya bangga, saya senang dengan dihadirkannya sekolah ini di Ruteng. Saya bangga karena satu lagi inovasi yang dihadirkan lembaga Santo Aloisius Ruteng ini. Di dalam sekolah ini nanti anak-anak akan dididik secara fisik, mental, sportivitas,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri SSB Santo Aloysius, Br. Yohanes Suryadi, CSA mengatakan bahwa SSB ini didirikan dengan tujuan mendampingi anak-anak Manggarai sebagai bagian dari upaya mendukung pembangunan daerah.

“Hari ini kami memulai sejarah baru. Bersama orang muda kami mencoba membangun Manggarai,” papar Bruder Yohanes.

Menurutnya, sekolah sepak bola tidak hanya ditujukan untuk pertandingan tetapi terutama sebgai wadah menghimpun anak-anak dalam kegiatan positif.

“Saya bermimpi agar olahraga sepak bola di Manggarai nanti akan sukses,” harap dia.

Dalam kesempatan tersebut Bruder Yohanes Suryadi meminta dukungan pemerintah untuk memperbaiki akses jalan masuk menuju sekolah tersebut.

“Kami sedang dalam penerimaan murid baru. Karena itu kami minta akses jalan menuju sekolah sekiranya diperbaiki,” ucapnya.

Acara Peresmian SSB Santo Aloysius ini juga sekaligus menandai dimulainya secara resmi Event Aloysius Cup II.

Bupati Manggarai mendapat kesempatan melakukan tendangan bola pertama mengawali seluruh turnamen untuk anak-anak Ruteng tersebut. Tampak para orang tua murid, para pelatih dari masing-masing club serta sejumlah penonton lainnya memadati lapangan sepak bola Santo Aloisius.

Bupati Deno Kamelus saat melakukan tendangan pertama pertanda dimulainya Event Aloysius Cup II. (Foto : Humas Pemkab Manggarai).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Camat Langke Rembong, sejumlah undangan termasuk pegiat sepak bola di Kabupaten Manggarai. (NAL/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here