Penari Marching Band. (Foto : AS)

BORONG, BERITA FLORES — Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018 tingkat Kabupaten Manggarai Timur, Flores – NTT berjalan begitu meriah dan lancar. Upacara yang digelar di Lapangan pinggir kali Wae Bobo, di bawa kaki gunung Poco Ndeki itu berlangsung selama 2 jam.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 waktu setempat. Usai upacara, seluruh peserta upacara dihipnotis oleh tarian Marching Band gabungan TK PAUD se-kota Borong Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur.

Selain itu, peserta upacara pun disuguhkan dengan berbagai atraksi tarian adat budaya Manggarai yang diperankan siswa siswi se-kota Borong.

Walau berlumur keringat hempasan trik matahari, ribuan penonton dan peserta upacara tetap tidak beranjak dari tempat masing masing. Kecerahan langit Borong bersama trik matahari seakan akan mendukung keceriaan penari atraksi dan seluruh penonton. Warna pendidikan terpancar kuat dari semangat ragam gerak anak didik pelaku atraksi serta raut girang orang tua dan seluruh penonton, tersirat deskripsi harapan akan bangkitnya dunia pendidikan.

Hardiknas kali ini terpantau sedikit labih menarik dari yang sebelumnya. Hal itu ditandai antusias warga turut terlibat saat upacara dan turut menyaksikan berbagai atraksi hingga selesai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Manggarai Timur, Drs. Yoseph Tote, M. Si, membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Sedangkan Komandan Upacara dikomandoi Danramil 1612-04 Borong, Letnan Satu Infrantri, Zaenudin. Undangan lain yang turut hadir di VIP utama antara lain, Wakil Ketua DPRD, Filfridus Jiman, Sekda Manggarai Timur, Para Staf Ahli, Para Asisten Sekda, Kapolsek Borong, Kepala Kantor, Kementrian Agama, pimpinan OPD dan camat Borong. (AS/FDS/BEF).

Previous articleCerita Satu Hari Paket ASET di Elar Selatan
Next articleNasDem Targetkan Menang di Semua Kontestasi Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here