Miliki “Skill” Mencukur Rambut, Alfons Gasi Sukses Jadi Pengusaha Salon

0
1244
Alfonsius Gasi (30), Owner Salon Ombeng Barbershop. (Foto: Dok. Pribadi).

RUTENG, BERITA FLORES – Hanya bermodalkan skill (keterampilan) mencukur rambut bukan halangan bagi Alfonsius Gasi (30) membuka usaha salon cukur rambut pria. Ia pun sukses menjadi seorang pengusaha salon cukur rambut pria di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Flores – NTT.

Putra kelahiran Wae Waru 19 maret 1988 itu, berhasil membuka usaha Salon bernama Ombeng Barbershop.

Al begitu ia disapa menjadi seorang pengusaha sukses di bidang Hairstyles bukan hal yang mudah. Dia bahkan pernah mengadu nasib di Jakarta. Di sana, Alfons bekerja sambil belajar di tempat cukur rambut bernama Salon Maxx Rudy Hadisuwarno. Ia bekerja sejak awal tahun 2014 hingga Juni 2017.

Berkat keterampilan yang dimilikinya, Alfons pun sukses menjadi seorang tukang cukur rambut profesional di Jakarta kala itu.

Saat itu pula ia bermimpi bisa memiliki usaha pribadi. Tak membutuhkan waktu lama, Alfons kemudian bertekad mengumpulkan modal untuk membuka usaha.

Meski uang gajinya kala itu pas – pasan. Namun tekad yang kuat membuat ia berhasil mengumpulkan modal.

Mimpi Alfons kemudian terwujud pada Juni 2017 lalu. Saat itu menjadi hari bersejarah dalam hidupnya. Dia memutuskan kembali ke kampung halamanya untuk membuka usaha salon cukur rambut.

Kota Ruteng menjadi pilihannya untuk membuka dan mengembangkan usahanya itu. Ia pun mulai menjalankan usahanya pada Agustus 2017 lalu. Kini, dirinya bersama karyawannya itu sibuk melayani masyarakat yang ingin mencukur rambut.

Salon Ombeng Barbershop mulai melayani pelanggan dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 waktu setempat setiap harinya.

Salon yang beralamat di Kumba, Jalan Satar Tacik itu menjadi salon cukur rambut pria pertama di kota Ruteng yang dilengkapi dengan Creambath.

Alfons bahkan sukses memperkerjakan karyawan sebanyak empat (4) orang tenaga profesional di Salon Ombeng Barbershop.

Kini, Salon itu menjadi pilihan kaum adam di kota Ruteng untuk mempercantik tampilan rambut mereka.

Alfons mengaku biayanya sangat terjangkau yakni sebesar Rp 25.000 per kepala. Ia bersyukur hingga saat ini Salon ini tidak pernah sepih pengunjung.

Menjadi pengusaha sukses, serta bisa menciptakan lapangan kerja baru, menjadi motivasi tersendiri bagi Alfons Gasi dalam merintis usahanya.

Putra bungsu dari pasangan Germanus Aben dan Lusia Jelina itu mengaku senang dengan profesi yang ia geluti itu.

“Saya sangat senang dengan profesi ini. Saya pun bisa membuka lapangan kerja bagi teman – teman yang mau bekerja” kata Alfons saat berbincang – bincang dengan Beritaflores.com di Ruteng Selasa, 11 September 2018.

Putra asal Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda itu berharap Salon Ombeng Barbershop menjadi pilihan utama bagi para muda di Ruteng untuk mempercantik tampilan rambut dengan gaya modern.

“Saya berharap Ombeng Barbershop tetap menjadi pilihan, sehingga bisa berkembang agar bisa membuka cabang,” ucap dia.

Owner Ombeng Barbershop itu juga mengucapkan terima kasih kepada pengunjung karena setia menjadi pelanggannya. Pria berusia 30 tahun ini pun mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas segala berkat yang dimilikinya saat ini. (FLORI EDI/NAL/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here