Kampanye di Pagal, RSM Ajak Masyarakat Mencintai Budaya

0
140
Robert Soter Marut, Caleg PSI Dapil Flores

PAGAL, BERITAFLORES – Calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor urut 1,Dapil NTT 1, Marsekal Muda Robert Soter Marut (RSM) menggelar kampanye bersama warga Pagal, Ibukota Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai,NTT.

Kampanye tatap muka yang digelar di aula Paroki Kristus Raja, pagal Rabu (03/10) ini dihadiri ratusan warga seerta para caleg PSI dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat yang akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Kampanye yang digelar bersamaan konser budaya ini bertajuk “Budaya kita Masa Depan Kita” menghadirkan Ivan Nestroman, musisi asal Manggarai yang kariernya telah mendunia melalui musik-musik Neotradisi yang ia ciptakan.

Robert Soter Marut (RSM) dalam kampanye itu, mengajak warga yang hadir untuk mempertahankan budaya yang telah diwariskan dari para leluhur. Menurut Purnawirawan bintang dua Angkatan Udara ini, aset budaya warisan leluhur adalah kekayaan yang harus dilestarikan.

“Kita harus mempertahankan budaya kita, budaya yang diwariskan oleh para leluhur kita sangat kaya dan harus terus di lestarikan kedepan”,kata RSM dihadapan warga.

Pada kesempatan itu, dia juga bercerita tentang pengalamannya mengikuti berbagai acara adat di berbagai daerah di NTT. Menurut dia keragaman budaya dan adat yang ada di NTT adalah kekayaan yang harus dipertahankan dari generasi ke generasi.“Saat saya menjadi bakal calon Gubernur, saya mengikuti semua acara adat di seluruh NTT. Keragaman budaya yang ada di NTT adalah kekayaan yang harus kita jaga terus kedepan. Bali itu salah satu provinsi yang maju karena terus mempertahankan budaya mereka”,jelasnya.

Bagi RSM, tema budaya harus terus diangkat mengingat budaya local kita saat ini banyak yang tergerus oleh pengaruh dari luar. Jika tidak dipertahankan, maka budaya asli kita akan punah. (PD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here