Pimpin NasDem, Benarkah Viktor Madur Dipersiapkan Jadi Calon Bupati Manggarai?

0
636
Viktor Madur saat mengenakan jas partai NasDem di Sekretariat DPD Nasdem Jalan Adi Sucipto Ruteng, Senin 7 Januari 2019. (Foto: FM).

RUTENG, BERITA FLORES — Viktor Madur sudah resmi menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Madur resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai usai menerima SK dari partai besutan Surya Paloh itu.

Wakil bupati Manggarai itu pun dinilai oleh semua pihak sangat layak memimpin DPD partai NasDem Kabupaten Manggarai.

Politisi partai NasDem, Inosensius Fredy Mui mengatakan, penyerahan SK kepada Viktor Madur dilakukan saat agenda rapat pembekalan caleg dan strategi pemenangan Pilpres di Sekretariat DPD Nasdem Jalan Adi Sucipto Ruteng, Senin 7 Januari 2019.

Fredy menjelaskan, penetapan Viktor Madur merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Penetapan pa Viktor sebagai Ketua DPD adalah keputusan DPP NasDem. Itu berdasarkan masukan dari seluruh pengurus dan simpatisan NasDem,” ujarnya kepada Beritaflores.com Senin, 7 Januari 2018.

Anggota DPRD Provinsi NTT ini menegaskan, bahwa penetapan Viktor Madur sebagai Ketua DPD NasDem merupakan langkah partai untuk memenangkan NasDem di daerah itu.

“Yang pasti kita harus menjadi partai pemenang di Manggarai,” jelasnya.

Ketika ditanya, apakah Viktor Madur sengaja dipersiapkan untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2020 mendatang. Dia mengatakan, hal tersebut belum menjadi target NasDem.

“Itu belumlah. Untuk sementara target kita memenangkan partai NasDem di Manggarai pada Pemilu 2019,” cetus dia.

Dia berharap, NasDem bisa meraup suara terbanyak dan menargetkan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Manggarai. Dia menambahkan, hal ini dapat terwujud, apabila semua kader NasDem berjuang dengan kekuatan penuh.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai, Viktor Madur didampingi Sekretaris DPW NasDem NTT, Aleks Ofong saat menerima SK dari Partai NasDem. (Foto: FM).

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT, Aleks Ofong mengatakan, NasDem belum menerapkan mekanisme musyawarah dalam menentukan Ketua, baik DPW maupun DPD, tetapi masih menggunakan mekanisme penunjukan dan mandat.

“Terkait penunjukkan pa Viktor Madur mejadi Ketua DPD NasDem Manggarai sudah dipertimbangkan secara matang demi pembenahan orgnisatoris, kebesaran partai, dan pemenangan pemilu 2019. Juga demi bergemahnya restorasi di Manggarai, NTT dan Indonesia,” ujarnya kepada Beritaflores.com melalui WhatsApp Selasa, 8 Januari 2018.

Meskipun melalui mekanisme penujukkan langsung, lanjut dia, namun tetap dilakakan secara demokratis dan etis. Selain itu, juga telah melalui komunikasi secara etis dengan Ketua demisioner, dan diserahkan secara transparan.

“Terbukti, semua jajaran pengurus menerima dan menyambut baik kehadiran ketua baru dan siap bekerjasama membesarkan Partai NasDem di Manggarai,” pungkas dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Beritaflores.com bahwa bahwa, Viktor Madur direncanakan dijagokan NasDem pada pilkada 2020 mendatang untuk menjadi Calon Bupati Manggarai.

Menanggapi informasi tersebut, Aleks Ofong menjelaskan, pihaknya lebih berfokus pada pemenangan pemilu 2019 serta agenda dalam membesarkan partai.

“Kita berproses dengan berfokus pada kerja – kerja pemenangan dan kebesaran partai dulu,” terang dia.

“Soal kontestasi Pilkada akan ada saatnya dibicarakan,” tandas Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT itu. (NAL/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here