Pose 3 Jari BTP Saat Bebas

0
205
Foto: BTP berpose tiga jari. (Dok. Instagram @basukibtp).

JAKARTA, BERITA FLORES — Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menyelesaikan proses administrasi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok berpose tiga jari sebelum bebas.

Pose itu diunggah di akun Intagram @basukibtp, Kamis, 24 Januari 2018, Ahok tampak senyum dengan pose tiga jari. Di jari-jarinya itu tampak ada bekas tinta.

“Proses administrasi sebelum bebas di Mako Brimob pagi tadi. Merdeka!” tulis @basukibtp.

Ahok telah meninggalkan Mako Brimob pukul 07.30 WIB. Dia dijemput oleh putranya Nicholas Sean dan Tim BTP.

Baca Juga: Sambut Ahok Bebas: Anak Muda di Ruteng Akan Gelar Aksi Seribu Lilin

Setelah resmi bebas, staf Ahok, Ima Mahdiah mengatakan Ahok langsung menuju ke kediaman. Namun, Ima tidak membeberkan kediaman yang dimaksud.

“Langsung menuju kediaman,” kata Ima kepada wartawan.

Kalapas Cipinang, Andhika Dwi Prasetya, mengatakan administrasi pembebasan Ahok disiapkan di Lapas Klas I Cipinang namun pelaksanaannya di Rutan Mako Brimob. Salah satu prosedurnya adalah pengambilan sidik jari.

“Jadi administrasi kita siapkan di sini karena dia narapidana Lapas Klas I Cipinang dan pelaksanaanya di Mako Brimob. Jadi hanya penyelesaian. Salah satu prosedurnya adalah penyerahan surat lepas, pengambilan sidik jari saat yang bersangkutan akan keluar dari Rutan Mako Brimob. Pencatatan pada buku keluar napi,” ungkap Andhika di Lapas Klas I Cipinang.

Ahok bebas setelah dipenjara karena kasus penodaan agama. Ahok telah menghabiskan 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob. (detik/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here