Dandim 1612 Manggarai Gelar Silaturahmi: Sinergi Untuk Bangsa

0
176

RUTENG, BERITA FLORES — Dandim 1612 Manggarai, Letkol Rudi Markiano Simangunson menggelar kegiatan Silaturahmi dengan sejumlah stakeholder terkait di Hotel Sindha, Ruteng, Senin, 4 Februari 2019 pagi. Kegiatan ini digelar bertujuan membangun Sinergi Untuk Bangsa.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain; Pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Manggarai, Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pelaku Usaha, Pimpinan Bank Swasta serta para Jurnalis di Manggarai.

Dandim 1612 Manggarai, Letkol Rudi Markiano Simangunson mengatakan, kegiatan silaturahmi ini mengusung tema Sinergi Untuk Bangsa. Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak semua pihak untuk bersama – sama membangun bangsa Indonesia. Oleh karena itu, sinergitas antar lembaga sangat diharapkan.

Ia menuturkan, Kodim Manggarai merupakan satuan kewilayahan dan pembinaan teritorial pembinaan yang meliputi tiga aspek penting.

“Apa yang kami lakukan adalah bagian untuk menjaga kepentingan negara. Kita menjadi alat juang yang tangguh membela kepentingan negara. Kondisi juang kita bina dan bangun yang tangguh untuk kepentingan ketahanan negara menunggal TNI,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Letkol Rudi menyebutkan, tugas Kodim Manggarai perlu membangun komunikasi sosial, bhakti TNI dan pembinaan ketahanan wilayah. Dengan demikian dapat mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, ia pun meminta para jurnalis untuk tetap mengkritisi pihak Kodim 1612 Manggarai bila ada kekurangan dalam melaksanakan tugas – tugas mereka di lapangan. Juga dirinya mengajak insan pers untuk bersama – sama membangun bangsa demi terwujudnya keadilan sosial.

“Untuk teman-teman media agar bisa dilaporkan kepada masyarakat apa yang kita perbuat dan kita kerjakan. Rekan media juga bisa mengkritisi kita soal apa yang belum kita buat,” cetusnya.

Ia berharap, kehadiran media massa bisa menciptakan keseimbangan di alam demokrasi. Sebab, media massa kata dia, merupakan corong demokrasi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Untuk itu, prinsip check and balance dapat dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

“Semoga media massa semakin maju, obyektif serta saling mengoreksi satu dengan lainya,” tandas dia.

Pihaknya pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

“Kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan karena kita semua bisa berkumpul di tempat ini dan terima kasih atas kehadiran dalam kegiatan ini. Atas kehormatan ini saya sebagai Dandim 1612 Manggarai sudah 5 bulan bertugas di Kodim 1612 Manggarai,” ucapnya. (NAL/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here