Maju Caleg, Lasarus Kasmul Optimis Menang

0
325
Lasarus Kasmul, Caleg DPRD Provinsi NTT saat menggelar acara tatap muka bersama masyarakat Toka-Borong. (Foto: EFREN POLCE/BEF).


BORONG, BERITA FLORES–Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Lasarus Kasmul mengaku optimis memenangkan pemilihan legislatif 17 April mendatang.

Lasarus mengatakan hal tersebut saat menggelar tatap muka bersama masyarakat Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, pada Rabu, 13 Ferbruari 2019.

Hadir saat kegiatan sejumlah Caleg dari PKB: Caleg DPR RI Hendra Yusuf Dapil NTT I, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai Timur Dapil Borong Yuliana Sersi. Juga Caleg PKB Dapil Pocoranaka Nikolaus Martin.

Lasa, begitu ia disapa berkomitmen, memperjuangkan aspirasi masyarakat NTT, khususnya aspirasi masyarakat Manggarai Raya.

“Saya siap membawa aspirasi masyarakat NTT lebih khusus Manggarai Raya,” kata Lasarus di hadapan masyarakat Toka-Borong.

Lasarus Kasmul saat memberikan sambutan pada acara tatap muka di Toka-Borong. (Foto: EFREN POLCE/BEF).

Caleg PKB Dapil 4 meliputi Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat itu, mengatakan, pihaknya sangat optimis untuk memenangkan pileg pada 17 April mendatang. Sebab, lanjut dia, partai PKB memperoleh dukungan mayoritas dari masyarakat NTT.

Politisi PKB ini mengatakan, politik memiliki tujuan mulia. Oleh karena itu, ujar dia, pemilih cerdas harus bisa memilih figur yang bisa membawa perubahan untuk daerah.

“Jadi harus memilih orang yang mampu memperjuangkan kebutuhan masyarakat serta berpihak pada kepentingan rakyat. Jangan asal memilih calon,” kata Lasa Kasmul.

Ia menuturkan bahwa, partai PKB memiliki peluang besar untuk merebut mayoritas kursi di parlemen NTT pada pileg 17 April mendatang. Berdasarkan hasil riset lima (5) lembaga survey bahwa partai PKB memiliki tingkat elektabilitas tertinggi.

Baca Juga: Didukung Masyarakat Lamba Leda, Bona Burhanto Optimis Melenggang ke DPRD Manggarai Timur

Caleg DPR RI, Hendra Yusuf mengatakan, masyarakat diharapkan menjadi pemilih yang cerdas. Sehingga bisa menentukan figur calon DPR yang memiliki integritas agar bisa membawa aspirasi masyarakat.

“Jadi memilih partai itu harus secara cerdas. Juga harus memilih orang yang berpeluang terpilih jadi DPR. Jangan sampai keluarga besar di sini coblos salah orang sehingga keterwakilan nanti tidak ada. Akhirnya tenggelam di laut tidak sampai ke Senayan, Provinsi, dan Kabupaten,” ujar politisi PKB itu.

Hendra mengatakan, bahwa salah satu partai yang memiliki elektabilitas tertinggi adalah partai PKB. Sebab merujuk pada hasil rilis lima lembaga survey. Meski dirinya tak menyebut kelima lembaga survey tersebut.

“Karena hasil survey pada 5 lembaga itu hasilnya sama. Persentase tertinggi itu salah satunya partai PKB. Jadi PKB itu akan masuk nominasi. Karena peluang figurnya sudah jelas,” ungkap Hendra.

Dia mengklaim, Lasarus Kasmul juga berpeluang untuk memenangkan pileg di dapil Manggarai Raya.

“Dari sekian banyak desa maupun kecamatan di beberapa kabupaten sudah kami kunjungi. Lasarus ini punya peluang untuk memegang palu di DPRD NTT. Dia nanti bukan anggota lagi tapi dia harus jadi ketua DPRD Porvinsi,” jelasnya. (EFREN POLCE/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here