Di Hari PMR, Siswa-Siswi SMK Tiara Nusa Ikut Pemeriksaan Golongan Darah

0
110
Pemeriksaan Golongan Darah di SMK Tiara Nusa (Foto: Dok. PMI Matim)

BORONG, BERITA FLORES-Tepat tanggal 01 Maret 2019 yang diperingati sebagai hari Palang Merah Remaja (PMR) di Indonesia, siswa-siswi SMK Tiara Nusa mengikuti kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Manggarai Timur, Jumat (01/03/2019).

Kepala Sekolah SMK Tiara Nusa, Afria Mes, S.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMI Kabupaten Manggarai atas kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah di lingkungan sekolah.

“Terima kasih banyak kepada Ketua PMI Kabupaten Manggarai Timur, ibu Dra. Theresia Wisang Agas dan segenap tim PMI yang telah meluangkan waktu hadir di sekolah untuk melakukan Pemeriksaan Golongan Darah. Ini merupakan rahmat bagi kami sehingga para siswa-siswi, guru dan staf bisa mengetahui golongan darah masing-masing”, ungkap ibu Ria begitu biasa ia disapa.

Bagi Afria, kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah akan sangat membantu pihak sekolah untuk pengisian data Dapodik siswa maupun para guru.

Sementara itu, Pembina PMR di SMK Tiara Nusa, Vinsentius Dawi, S.Pd, mengungkapkan, pihak sekolah akan selalu siap apabila PMI Kabupaten Manggarai Timur berkenan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan di SMK Tiara Nusa.

“Kami mengapresiasi kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Manggarai Timur. Kami siap berkoordinasi apabila PMI hendak mengadakan kegiatan sosial kemanusiaan di sekolah atau mengajak siswa-siswi  PMR  mengikuti kegiatan PMI di masa yang akan datang”, katanya.

Pada kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah di SMK Tiara Nusa, terdapat 201 orang yang bergolongan darah A, 78 orang bergolongan darah B, 279 orang bergolongan darah O dan 20 orang bergolongan darah AB.

Florianus Atus, siswa kelas 11 Jurusan Usaha Perjalanan Wisata asal Ratung, Kecamatan Ranamese,mengaku baru tahu golongan darahnya setelah mengikuti Pemeriksaan Golongan Darah.

“Saya baru tahu golongan darah saya. Golongan darah saya itu O. Kartu golongan darah ini akan membantu saya ke depan nanti. Terima kasih banyak PMI Manggarai Timur”, ungkapnya.

Analis Dionisius Kerjon  yang juga Ketua KSR PMI Kabupaten Manggarai Timur mengatakan, tim Pemeriksaan Golongan Darah PMI Kabupaten Manggarai Timur akan selalu siap dan senang dalam pelayanan di sekolah.

“Sebagai tim, kami selalu siap dan senang bisa melakukan kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah di sekolah. Ini adalah tugas kemanusiaan dan kami tidak pernah lelah. Untuk masyarakat, PMI Manggarai Timur akan selalu memberikan yang terbaik. Kegiatan di SMK Tiara Nusa merupakan hadiah terindah untuk para siswa dan siswi di hari PMR di Indonesia”, kata Dino begitu ia sering disapa. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here