Bupati Deno Resmikan Gedung Baru Disdukcapil Manggarai

0
262
Bupati Manggarai, Deno Kamelus saat acara pengguntingan Pita untuk meresmikan gedung baru Disdukcapil. (Foto: Dok. Humas).

RUTENG, BERITA FLORES — Bupati Deno Kamelus sudah meresmikan gedung baru milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manggarai pada Senin, 4 Maret 2019.

Gedung baru Disdukcapil ini digunakan sebagai kantor pelayanan administrasi kependudukan masyarakat Manggarai.

Acara peresmian tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Disdukcapil Manggarai, Kanja Antonius, Wakil Ketua DPRD Manggarai serta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu.

Kantor yang terletak di Jalan Ade Irma Suryani Nasution ini dibangun pada tahun anggaran 2018 lalu dengan pagu anggaran sebesar Rp 2.220.819.130

Pengguntingan pita serta penandatangan prasasti oleh Bupati Deno menandai peresmian kantor tersebut.

Selanjutnya, perayaan ekaristi misa syukur dalam rangka pemberkatan gedung baru itu dipimpin oleh Romo Ompy Lasma Latu.

Bupati Deno mengatakan, kehadiran kantor Disdukcapil ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan adminstrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat Kabupaten Manggarai.

Pembangunan kantor itu, kata Deno, merupakan bagian dari pemenuhan prinsip-prinsip pelayanan publik.

“Ini dituangkan dalam Keputusan Menpan No 63/KEP/M.PAN/7/2003” imbuh dia.

Pada kesempatan tersebut, Deno meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Disdukcapil agar mengedepankan kualitas pelayan publik yang prima bagi masyarakat Manggarai. (NAL/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here