Orang Muda di Ruteng Galang Dana Untuk Korban Bencana di Mabar

0
535
Aksi Penggalangan Dana di salah satu titik di kota Ruteng. (Foto: Helena).

RUTENG, BERITA FLORES — Aliansi Pemuda Peduli Bencana Manggarai Barat (AP2BM) menggelar aksi Penggalangan Dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Manggarai Barat pada Minggu, 10 Maret 2019.

Aksi tersebut rencananya dilakukan selama sepekan ke depan terhitung sejak hari ini Minggu, 10 Maret hingga Jumat, 15 Maret 2019 pekan depan.

Baca Juga: Longsor di Mabar: 4 dari 8 Korban Meninggal Belum Ditemukan

Koordinator Penggalangan Dana, Fransisko S Darman mengatakan, kegiatan Penggalangan Dana ini bertujuan untuk mengumpulkan bantuan, baik berupa uang maupun sembako (sembilan bahan pokok) untuk disumbangkan kepada masyarakat yang menjadi korban di Kabupaten Manggarai Barat, Flores – Provinsi NTT.

“Untuk kesuksesan aksi yang akan dilaksanakan, Aliansi Pemuda Peduli Mabar melakukan pertemuan di Margasiswa PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus pada Sabtu malam,” ujar Fransisko.

Peserta Aksi Penggalangan Dana. (Foto: Helena)

Tergabung dalam gerakan penggalangan dana ini anatara lain; Organisasi PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Cabang Ruteng, STIE Karya Ruteng, HMPS PBSI STKIP Ruteng, OSIS SMAN 1 Langke Rembong, OSIS SMAN 2 Langke Rembong, OSIS SMAK ST. Thomas Aquinas Ruteng.

“Kesadaran akan rasa kemanusiaan yang ada, sehingga para pelajar Langke Rembong ini bertekad untuk tergabung dalam Forum Aliansi Pemuda Peduli Mabar,” kata dia.

Berdasarkan hasil rapat, jelas dia, telah disepakati bahwa kota Ruteng menjadi tempat sasaran aksi Penggalangan Dana untuk korban bencana di Labuan Bajo, Mabar.

“Titik sasaran antara lain; jalan raya, Pasar Inpres Ruteng, Halaman Pertokoan, Pertamina, dan Terminal (Puni, Carep, Mena), serta di sekolah dan Pertuguran Tinggi yang ada di kota Ruteng,” pungkas dia.

Pada Minggu pagi tepatnya pukul 11.00 waktu setempat, peserta Aliansi Pemuda ini tersebar di semua titik yang telah ditentukan pada pertemuan sebelumnya untuk kegiatan melakukan kegiatan Penggalangan Dana.

Dia menambahkan, aksi tersebut akan dilanjutkan pada Senin besok, 11 Maret 2019 di sejumlah Sekolah serta Perguruan Tinggi di kota Ruteng untuk penggalangan sembako (makanan dan pakaian bekas layak pakai).

AP2BM juga membuka pintu bagi para donatur lainnya yang ingin memberikan donasi dalam bentuk apapun. Bantuan bisa langsung diantar ke Margasiswa Sekretariat PMKRI Cabang Ruteng di Jalan Pelita tepatnya di Belakang Katedral lama. Bisa juga dihubungi melalui kontak person: 082340465387. (HEL/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here