Perindo Manggarai Bagikan Beras Murah

0
265
Ketua DPD Perindo Kabupaten Manggarai, Yohanes Mat Ngare saat membagikan sembako murah. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT membagikan beras dalam bazar murah untuk meringankan beban warga di tengah melambungnya harga sembako. 

Kegiatan itu digelar di Sekretariat Perindo beralamat di Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Kamis, 11 April 2019. Acara pembagian sembako murah partai Perindo itu dimulai sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perindo Kabupaten Manggarai, Yohanes Mat Ngare mengatakan, bahwa partai Perindo memiliki program nasional untuk membagikan beras murah kepada 525 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

Program nasional Perindo sedang menunjukkan komitmen partai untuk melayani rakyat dengan segenap hati. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin sekaligus mensosialisasi partai Perindo itu sendiri.

“Program nasional ini dibangun oleh kesadaran bahwa partai Perindo memiliki tanggung jawab serius dalam membangun negara ini,” ujarnya.

Baca Juga: Nick Deki Ajak Masyarakat-Langke Rembong Bersatu Lawan Poltik Uang

Ia menyatakan, melalui motto partai “Bersama Perindo Indonesia Sejahtera” bahwa partai ingin meyakinkan rakyat bahwa ada keseriusan dalam rangka menyelamatkan rakyat Indonesia dari persoalan kemiskinan yang menimpa mereka.

Sementara itu, acara pembagian sembako murah ini lansung dipandu oleh Kanisius Theobaldus Deki selaku panitia lokal. Pihaknya menyiapkan jumlah kupon sebanyak 250.

“Setiap paket berisi 2,5 kilogram beras membramo yang dihargai Rp.10.000,” kata Nick Deki.

Beras murah program Perindo Manggarai.

Ia mengakui, bahwa warga setempat sangat antusias menyambut program partai Perindo tersebut. Mereka datang berbondong-bondong ke Sekretariat Partai Perindo di Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

“Warga sangat antusias untuk mengikuti program partai Perindo,” ucapnya.

Caleg Anggota Legislatif Kabupaten Manggarai itu, menyebut bahwa, acara pembagian beras murah dilaksanakan usai mendapat izin dari Polres Manggarai. Ia menerangkan, bahwa program Perindo sudah diketahui oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai.

Nick menambahkan, saat pembagian beras murah berlansung, turut hadir anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kelurahan untuk memantau seluruh proses acara bazar murah tersebut.

“Kami dari partai Perindo akan berjuang dengan sungguh-sungguh agar bangsa ini dan seluruh rakyatnya sejahtera melalui anggaran prioritas bagi sektor-sektor strategis daerah,” terang Nik Deki saat menutup acara bazar.

Warga Senang Program Perindo

Warga Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT sangat senang dalam mengikuti kegiatan pembagian sembako oleh partai besutan Hary Tanoesoedibjo.

“Kami sangat menyukai acara bazar murah ini. Kami merasakan manfaatnya”, ujar Yustin seorang warga penerima manfaat program tersebut.

Warga Nekang, Kelurahan Watu, Maria mengaku sangat senang dengan program bagi sembako murah itu. Warga juga datang dari beberapa Kelurahan di Langke Rembong merasa terbantu karena program tersebut.

“Bukan soal berapa banyak beras yang kami terima dan bawa pulang tetapi kami lebih melihat bahwa partai ini layak dipilih masyarakat,” kata Maria warga asal Nekang, Kelurahan Watu.

“Kami memilih partai ini dan orang-orangnya yang menjadi calon legislatif,” celetuk dia lagi.

Penulis: Ronald Tarsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here