Serahkan SK Pengangkatan 222 CPNS, Ini Pesan Wabup Viktor Madur

0
335
Wabub Viktor Madur saat menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS Kabupaten Manggarai. (Foto:Humpro).

RUTENG, BERITA FLORES–Sebanyak 222 orang resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018. Serah terima tersebut lansung dilakukan Wakil Bupati Manggarai, Victor Madur, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, mulai pukul 10.00 Wita pada Rabu, 24 April 2019.

Penyerahan SK CPNS kepada 222 peserta yang lulus seleksi ini berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara dengan Nomor: K26-30/B7710/XII/18.01 tanggal 1 Januari 2019 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Manggarai tahun 2018.

Berdasarkan surat tersebut dari 222 peserta yang lulus terbagi dalam tiga kategori yaitu Tenaga Guru sebanyak 97 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 97 orang dan Tenaga Teknis 28 orang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur menyampaikan ucapan selamat kepada 222 CPNS Kabupaten Manggarai.

Menurut Madur, acara penerimaan SK CPNS kepada 222 orang ini merupakan salah satu titik penting dalam seluruh perjalanan hidup mereka.

“Untuk dapat sampai di titik ini, berbagai proses telah dilalui. Ada kerja keras, keringat perjuangan, bahkan air mata, dan tentu saja doa yang senantiasa didaraskan dengan sungguh,” kata Madur di hadapan ratusan CPNS.

Ia meyakini bahwa pengangkatan sebanyak 222 CPNS ini akan membantu percepatan jalannya roda pembangunan. Karena, selain menghadirkan energi baru, juga akan menggantikan posisi sekitar 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki masa purna bakti. Para CPNS ini diyakini memiliki kecakapan penguasaan teknologi informasi. Hal tersebut sangat dibutuhkan dalam kerja-kerja pembangunan saat ini.

Pada kesempatan itu, Wabup Victor Madur berpesan agar kehadiran para CPNS yang baru ini nanti akan mampu membawa perubahan positif bagi roda pemerintahan. Juga dapat meningkatkan etos kerja, mempercepat terwujudnya visi dan misi organisasi, bukan malah melahirkan ekses-ekses negatif. Apalagi proses seleksi yang dilakukan tahun 2018 kemarin sangat transparan dan sangat ketat dengan melibatkan 5.783 pelamar yang ikut ambil bagian.

“Yang harus dipahami bahwa kehadiran saudara-saudara di wilayah ini adalah bagian dari usaha mewujudkan visi dan misi Kabupaten Manggarai, yaitu Manggarai yang maju, makmur, sejahtera, adil dan merata yang diridhoi Tuhan Yang Naha Esa,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Inka dari Badan Kepegawaian Nasional, Marbawi, dalam arahannya menjelaskan tentang pentingnya kedisiplinan dalam masa sebagai calon pegawai negeri sipil.

“Mulai hari ini Anda sudah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Karena itu, jangan sampai masa percobaan ini nanti mengganggu status anda sebagai CPNS,” kata Marbawi.

Di sela-sela penerimaan SK tersebut, salah seorang CPNS Kabupaten Manggarai, Wihelmus H. Cudu, yang berkesempatan menerima penyerahan SK secara simbolis tak bisa menyembunyikan rasa harunya.

“Saya sangat senang dan bahagia setelah mendapat SK tugas dari pemerintah. Sebagai abdi negara saya diharapkan menjadi garda terdepan untuk membangun bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertuang dalam UUD 1945. Bagi saya lolos sebagai PNS merupakan kepercayaan dari Tuhan sekaligus tugas negara yang harus dijalankan,” papar Wilhelmus yang bertugas di SMPN 15 Satar Mese itu. (NAL/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here