BLUD SPAM Matim Perbaiki Saluran Pipa di Lehong

0
257
Petugas BLUD SPAM Matim saat memperbaiki saluran pipa rusak di Lehong. (Foto: Efren Polce/BEF).

BORONG, BERITA FLORES–Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Kabupaten Manggarai Timur, Flores-NTT lansung memperbaiki kerusakan saluran pipa di Lehong pada Rabu, 15 Mei 2019.

Usai diberitakan, pada edisi Selasa, 13 Mei 2019, para petugas kemudian mengetahui persoalan tersebut dan melakukan pengecekan di lokasi.

Baca Juga: BLUD-SPAM Matim Tak Serius Urus Air Minum

Dilaporkan sebelumnya bahwa, kerusakan saluran pipa air minum tujuan kantor bupati Matim tersebut terjadi selama 4 bulan lamanya.

Petugas BLUD SPAM Kabupaten Manggarai Timur, Alvianus Fernando mengatakan, kebocoran saluran perpipaan di lokasi Lehong itu disebabkan oleh tekanan ban mobil saat melintasi jalur Lehong-Jengok-Ledos. Apalagi, kata dia, sambungan pipanya sudah berkarat.

“Hanya soketnya yang rusak. Apalagi mobil dan motor juga sering lewat di sini dan soketnya sudah berumur tua “ujarnya kepada wartawan di lokasi itu, Rabu, 15 Mei 2019 siang.

Pantauan Beritaflores.com pada Rabu, 15 Mei 2019 siang bahwa, para petugas BLUD SPAM Manggarai Timur berjumlah 5 orang sedang melakukan perbaikan. Petugas pun sudah menggatikan soket sambung Gip baru pada saluran pipa yang mengalami kerusakan.

Usai diperbaiki oleh para petugas BLUD SPAM Matim, badan jalan pun sudah tak berlumpur lagi. Sementara, genangan air seperti kolam kecil di halaman kantor bupati Matim pun debitnya mulai berkurang.

Penulis: Efren Polce

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here