PT MAP Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Warga Wae Pesi

0
188
Warga Wae Pesi dan Kali Reba saat pemeriksaan kesehatan. (Foto: Dok PT MAP).

RUTENG, BERITA FLORES–PT. Menara Armada Pratama (MAP) memfasilitasi tenaga kesehatan dalam rangka pemeriksaan kesehatan warga Wae Pesi, Desa Bajak, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut digelar pada Sabtu, 22 Juni 2019 mulai pukul 10.00 hingga 14.30 waktu setempat.

Staf Bagian Produksi PT Menara Armada Pratama, Apolonaris Darman mengatakan, pelayanan kesehatan terhadap warga berjalan lancar. Kegiatan itu, kata dia, disaksikan Kepala Desa Bajak, Perwakilan Camat Reok, Kapolsek Reo, Danramil Reo, Babinsa Desa Bajak, serta Babinkamtibmas Desa Bajak.

“Pemeriksaan dilakukan oleh Kepala Puskesmas Reo sendiri, 1 orang dokter serta beberapa bidan ikut melakukan pemeriksaan kesehatan warga Wae Pesi,” ujar Darman kepada Beritaflores.com melalui WhatsApp Sabtu, 22 Juni 2019.

Ia menjelaskan bahwa, program pelayanan kesehatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Wae Pesi dan Kali Reba yang difasilitasi oleh PT MAP. Program pelayanan itu, kata dia, berdasarkan permintaan warga berkaitan dengan pengoperasian kegiatan PT MAP di Wae Pesi.

“Kami datangkan tenaga kesehatan yakni dokter dan bidan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan warga,” jelas dia.

Darman mengaku, warga sangat antusias dengan program pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Semuanya sangat antusias dan rupanya itu yang mereka tunggu-tunggu, dan merasa senang dengan pelayanan yang ada. Berhubung semua warga belum selesai semua pemeriksaan, maka dilanjutkan lagi pada hari Senin esok,” ucap dia.

Ia berharap dengan kegitan tersebut keakraban antara warga dengan perusahaan dapat ditingkatkan.

“Semoga keakraban antara PT MAP dan warga tetap terjaga, dan terjalin baik adanya, dan mereka mengganggap bahwa PT MAP adalah bagian dari kehidupan mereka dan mereka diharapkan tidak selalu banyak menuntut dengan PT MAP,” harap dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Danramil 1612-03/Reok Kapten Inf Totok Harianto mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh PT MAP mendapat respon positif dari warga kampung Wae Pesi dan Kali Reba.

“Respon warga sangat positif. Mereka sangat antusias dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan.,” ujarnya kepada Beritaflores.com melalui sambungan telepon Minggu, 23 Juni 2019.

Aparat keamanan turut hadir dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan. (Foto: Dok. PT MAP).

Danramil Totok menjelaskan, sekitar 300 orang lebih warga dua kampung tersebut mengikuti pemeriksaan kesehatan. Bahkan, kegitan itu terpaksa digelar selama dua hari terhitung mulai Sabtu kemarin dan dilanjutkan Senin esok.

“Kegiatan dibuat selama dua hari,” ucap dia.

Ia berharap kepada PT MAP agar dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara rutin sehingga warga bisa merasa senang, sehingga relasi antara perusahaan yang beroperasi di sana dengan warga kampung bisa semakin harmonis. (EF/NAL/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here