“Special Audition” Indonesian Idol Digelar di Ruteng

0
433
CEO Yayasan Mariamoe Peduli, Jefrin Harianto kedua dari kanan saat konferensi pers di Caffee Shop Toto Kopi. (Foto: BEF).

RUTENG, BERITA FLORES–Special Audition (Audisi Khusus) Indonesian Idol session X bakal digelar di Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai, Flores-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ajang pencarian bakat itu akan digelar di Universitas Katolik Indonesia (UKI) Santu Paulus Ruteng pada Selasa, 9 Juli 2019 mendatang.

CEO Yayasan Mariamoe Peduli (YMP) Jefrin Haryanto menjelaskan hal tersebut kepada awak media saat konferensi pers di Coffee Shop Toto Kopi pada Senin, 1 Juli 2019.

“Ada dua session yakni big audition dan special audition. Kali ini Flores menjadi salah satu kota yang ditunjuk untuk versi special audition. Jadi ada audisi khusus dengan ketentuan tertentu,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada alasan utama sehingga audisi khusus Indonesian Idol tahun 2019 digelar di Ruteng. Potensi talenta muda, kata dia, sudah terekam oleh RCTI selama ini dengan begitu Ruteng dipilih sebagai kota penyelenggara untuk special audition.

“Pulau Flores dipilih sebagai tempat audisi tentu dengan berbagai macam pertimbangan. Paling mendasar adalah banyaknya talenta-talenta muda berbakat karena beberapa tahun terakhir ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia,” jelas dia.

Ia mengatakan, Flores tidak hanya dikenal sebagai pulau indah yang eksotik, akan tetapi juga terkenal dengan tradisi masyarakat dalam olah vokal serta bermusik secara khas.

Event Organizer (EO) lokal yang ditunjuk RCTI dan Fremantle itu, mengungkapkan bahwa, audisi itu merupakan peluang emas bagi anak-anak muda Flores untuk memperkenalkan diri ke industri musik.

“Flores memiliki bakat menyanyi, tapi seringkali tidak mampu menjangkau pasar yang lebih luas, karena keterbatasan akses ke industri. Hari ini industri yang datang mencari, maka jangan sia-siakan kesempatan baik ini,” ajak Jefrin.

Ia mengatakan, tahun ini, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi terbagi dalam dua kategori yakni Special Audition dan Big Audition. Flores masuk dalam kategori Special Audition atau audisi khusus. Di mana para pendaftar dapat mengirimkan video menyanyi melalui aplikasi WhatsApp.

“Syaratnya begitu mudah dan sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan,” ucap dia.

Para peserta, terang dia, cukup mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan video bernyanyi tanpa musik berdurasi 2 menit ke nomor WhatsApp 085228928799 atau mengirim ke email: mariamoe.audisiidol@gmail.com. Bisa juga mengunjungi langsung kantor YMP di Jalan Arabika Utara Nomor 41, Kelurahan Tenda, Ruteng.

Alumni UGM Yogyakarta itu pun menjelaskan bahwa, audisi untuk region Flores akan berlangsung di Ruteng, bertempat di Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng pada 9 Juli 2019.

Jefrin Haryanto mengungkapkan telah membuka pendaftaran sejak 4 hari lalu hingga berakhir tanggal 05 Juli mendatang. Bahkan sampai tanggal 9 Juli 2019.

Ia berharap, peserta audisi ini akan datang dari berbagai kabupaten di Flores.

“Target kita ada dari Flores yang akan mewakili kita untuk ke Jakarta. Ini semacam jalur khusus atau special audition. Sayangnya banyak anak Flores selama ini mengikuti audisi di Kupang, ibu kota Provinsi NTT. Itu merupakan jalur umum atau big audition dan itu tidak mudah,” tutur dia. (TIM/NAL/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here