66 Kontestan Lolos Audisi Indonesian Idol di Ruteng

0
319
Panitia Audisi Indonesian Idol di Ruteng. (Foto: Dok. YMP).

RUTENG, BERITA FLORES–Special Audition Indonesian Idol tahun 2019 di kota Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai, Flores-Provinsi NTT telah selesai. Audisi tersebut digelar pada Selasa, 9 Juli 2019 dimulai pukul 09.30 hingga pukul 18.00 waktu setempat.

Direktur Yayasan Mariamoe Peduli (YMP) Albina Redempta Umen mengatakan, meskipun sebanyak 80 kontestan dinyatakan lolos tahap prescast dan registrasi sebelumnya, namun hanya sebanyak 66 kontestan yang bisa melaju ke tahap videobooth.

Ruteng sabagai kota yang dipilih untuk region Flores membuat kalangan anak muda Flores sangat antusias. Para kontestan juga telah menunggu lama untuk mengikuti ajang pencarian bakat itu.

Para kontestan mengaku ingin mengikuti jejak kesuksesan idola mereka pada Audisi Indonesian Idol pada tahun sebelumnya.

Albina menjelaskan, sebagai fase awal dalam mencari kontestan berbakat, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi dibagi dalam dua kategori, yakni Special City Audition dan Big Audition Dance Ruteng masuk dalam Kategori Special City Audition.

Special City Audition merupakan audisi khusus, di mana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman nyanyi mereka kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.

YMP sebagai Event Organizer (EO) lokal, kata Albina, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan mohon maaf jika ada pelayanan.panitia lokal yang kurang berkenan selama proses audisi Flores ini

Sementara itu, Assosiate Produser RCTI, Hardian Putra menjelaskan bahwa, para kontestan yang lolos pada special city audition di Ruteng akan melaju ke babak judging. Di mana, para kontestan akan dinilai langsung oleh 5 Juri utama Indonesian Idol untuk mendapatkan golden ticket dan melangkah ke babak selanjutnya.

“Yaitu babak eliminasi, live showcase, top 14, dan spectacular Indonesian Idol,” terang Hardian kepada awak media.

Ia meminta kepada 66 kontestan yang telah lolos mengikuti audisi di kota Ruteng untuk bersabar menunggu hingga 20 Juli 2019 mendatang.

“Nanti kita kontak peserta yang lolos audisi, jika lewat tanggal tersebut secara otomatis tidak lolos” kata Hardian Putra, Assosiate Produser RCTI setelah audisi selesai. (YY/TIM/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here