FAMI Surati KPK Terkait Dugaan Suap Pembangunan Bandara di Matim

0
1042
Sekjen FAMI, Plasidus Asis Deornay,S.H. (Foto: Dok. Pribadi).

BORONG, BERITA FLORES–Dugaan suap melibatkan Bupati Agas Andreas, mantan Bupati Yoseph Tote, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur, Yulianus serta Direktur Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Perkeretapian Kementerian Perhubungan RI Pras Prasetyo Budi Cahyono terus menjadi sorotan publik.

Kini, Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI) melayangkan surat terbuka kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Selasa, 9 Juli 2019.

Berikut isi surat tersebut:

SURAT TERBUKA UNTUK KPK

Yang Terhormat
KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI
Di Jakarta.

Salam Pemberantasan Korupsi !!!

Menyikapi informasi yang berkembang di masyarakat, Kami Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI) dengan ini menyampaikan temuan kami terkait dugaan Korupsi yang terjadi di Kabupaten Manggarai Timur Propinsi-NTT yang patut kami duga melibatkan beberapa oknum pejabat baik di Pemda Manggarai Timur maupun instansi terkait di Jakarta dalam proyek pembangunan bandara udara yang akan dikerjakan pada sebuah lokasi di Kabupaten Manggarai timur NTT.

Kami mendapatkan laporan masyarakat terkait dugaan korupsi suap ini. Angka dugaan suap yang beredar pada berita media senilai 3,8 M. Angka ini sangat fantastis dalam upaya meloloskan proyek ini.  Data dan dokumen yang terkait dengan dugaan tindak pidana ini telah kami kumpulkan sebagai BUKTI. Kami berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan investigasi dan penegakan hukum terhadap kasus ini. Jika terbukti,. untuk sebuah kepastian hukum, siapapun yang terlibat dalam kasus ini segera diproses sesuai hukum yang berlaku.

Adapun data dan dokumen terkait dugaan tindak pidana ini, akan kami serahkan pada laporan resmi kami dalam waktu yang tidak terlalu lama,”

Demikian surat terbuka ini kami buat, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Salam hormat,
Tobbyas Ndiwa, SH

Ketua
Plasidus Asis Deornay, SH
Sekjend

Penulis: Efren Polce

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here