Ribuan Warga Histeris Saat Jokowi Datang di Labuan Bajo

0
229
Presiden Joko Widodo saat disambut secara adat Manggarai. (Foto: Istimewa).

LABUAN BAJO, BERITA FLORES–Ribuan warga Kabupaten Manggarai Barat histeris saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo pada Rabu, 10 Juli 2019.

Warga dari berbagai desa itu menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Labuan Bajo hanyak untuk melihat secara dekat sosok pemimpin yang merakyat itu.

Saat tiba di Bandara, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo langsung disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Pangdan IX Udayana Mayjen Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman. 

Sesaat setelah ia tiba bersama rombongan di Labuan Bajo, ribuan warga kemudian memanggil nama Presiden Indonesia dua periode itu.

“Pa Jokowi, Pa Jokowi, selamat datang,” kata sejumlah warga menunjukan kecintaan terhadap pemimpin mereka.

Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana kemudian disambuat secara adat Manggarai melalui kepok (Penghormatan tamu secara adat Manggarai). Warga pun secara bergilir bersalaman dengan Jokowi serta meminta foto dengan pemilik gaya “blusukan” itu.

“Pak de, pa Jokowi selamat datang di Labuan Bajo,” kata warga.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan pesawat kepresidenan 1.

Tak berselang lama, Mantan Wali Kota Solo itu, langsung meninjau rencana pengembangan pengembangan Bandara Komodo, sembari mendengarkan pemaparan dari Dinas Perhubungan terkait pengembangan status Bandara Komodo menjadi Badara Internasional.

Setelah bersalaman, dan ber-selfie bersama ribuan warga, Jokowi berserta rombongan menuju ke lokasi puncak waringin untuk meninjau proyek penataan kawasan itu.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi kawasan terpadu kawasan Marina Labuan Bajo. (EFREN POLCE/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here