Pemkab Matim Bentuk Forum Anak

0
136
Pemerintah kabupaten Manggarai Timur membentuk Forum Anak Manggarai Timur (Foto: Efren Polce/BF)

BORONG, BERITA FLORES – Pemerintah kabupaten Manggarai Timur membentk Forum Anak Manggarai Timur sebagai wadah pengembangan kretifitas.

Deklarasi pembentukan forum ini dilakukan di Aula Paroki Borong, Kamis (15/8).

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas berharap forum ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak di Manggarai Timur untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Selain itu, forum ini juga menjadi wadah perlindungan hak-hak anak.

“Saya menekankan untuk tetap melibatkan anak-anak pada bidang advoksi dan komunikasi. Serta melibatkan diri dalam menjalankan hidup sehat,” ujarnya.

Agas mengatakan dalam UU No 46 tahun 2014 tentang perlindungan anak, pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab melaksanakan  dan mendukung kebijakan nasional terkait penyelenggaraan perlindugan anak.

“Perkembangan terjadi harus disikapi secara terpadu  oleh segenap komponen masyarakat sehingga akan berdampak positif pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas DP2KBP3A Yustina Ngidu menyampaikan apresiasinya terhadap visi misi dari Pemkab Matim saat ini. Sebab, kata dia, sebagai generasi penerus dan pewaris  maka eksistensi anak saat ini, sangat penting untuk mendapatkan perlindungan dari hal-hal yang dapat merusak perkembangan dan pertumbuhan anak.

“Kita mengapresiasi langkah Pemkab Matim saat ini. Hal ini tentu akan berdampak positif dalam meningkatkan integritas anak di Matim,” ucap Yustina.

Efren Polce/Beritaflores

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here