Liga Desa dan Kelurahan di Manggarai Resmi Dimulai

0
451
Bupati Manggarai Kamelus Deno membuka pertandingan antar desa/kelurahan di Manggarai, Kamis 22 Agustus 2019

RUTENG, BERTA FLORES – Turnamen sepak bola antara desa/kelurahan di Kabupaten Manggarai resmi dimulai dan berlangsung di Stadion Golo Dukal.

Turnamen ini dibuka oleh Bupati Manggarai, Kamelus Deno yang didampingi wakil bupati Victor Madur, Kamis (22/8).

Turnamen ini diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai untuk menyemarakkan HUT Indonesia yang ke 74.

Deno dalam sambutannya menyampaikan bahwa turnamen tersebut adalah ajang untuk membangun solidaritas antara warga Manggarai.

Sebagai ajang untuk membangun solidaritas soasial, Deno menambahkan agar turnamen tersebut bisa berlangsung tertib.

“Oleh karena itu diharapkan hal-hal yang mencederai persaudaraan dan persahabatan serta solidaritas itu harus dihindari selama pertandingan berlangsung,” ujarnya seperti dikutip dari laman manggaraikab.go.id.

Deno berharap kompetisi sepak bola ini bisa menjalin keakraban dan persaudaraan.

“Saya tahu yang hadir di sini merupakan kontingen yang sudah diseleksi pada level kecamatan,’’ tutur Deno

Deno mengatakan solidaritas  sosial atau silaturahim yang dibangun, sebenarnya sudah dimulai dan dibangun pada pertandingan sepak bola di tingkat kecamatan. 

‘’Jadi ada persahabatan, persaudaraan, yang kita bangun di tingkat desa dan kelurahan lalu kecamatan dan kita naikan di level kabupaten,’’ tutur Deno.

Kepada para official tim, Deno memyampaikan bahwa pertandingan tersebut merupakan salah satu upaya menggali potensi para pemain agar bisa mengikuti kompetisi di turmamen tingkat Kabupaten.

‘’Saya berharap official, saudara-saudara yang punya kemampuan yang cukup, untuk bisa melihat, diantara para pemain ini akan dipilih dan dibina potensi-potensi pemain untuk dibuat satu club dan akan dilakukan kompetisi ke depannya,” ujarnya.

Ketua Panitia Fredy Deo dalam laporannya menjelaskan, peserta dari turnamen ini adalah utusan dari setiap kecamatan yang telah melaksanakan kompetisi di tingkat kecamatan masing-masing.

Pada kesempatan yang sama ketua ASKAB PSSI Kabupaten Manggarai Saldy Sahadun menjelaskan bahwa turnamen tersebut juga dipakai sebagai ajang seleksi bagi para pemain untuk mengikuti turnamen piala Gubernur tahun 2020 mendatang.

Setelah pembukaan kegiatan diselenggarakan, tim yang turun pada laga perdana turnamen tersebut yaitu tim dari kecamatan Langke Rembong berkompetisi dengan tim dari kecamtan Satar Mese. 

Sedangkan hari kedua, Jumat (23/8/2019) tim dari Kecamatan Reok Barat akan berhadapan dengan Satar Mese Utara pada pukul 09.00 wita , dilanjutkan pertandingan antara Kecamatan Wae Ri’I melawan Kecamatan Reok pada pukul 12.00 wita dan Kecamatan Rahong Utara vs Kecamatan Lelak pada pukul 15.00 wita.

Yohanes Marto/Tim/BF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here