Pemkab Matim Bangun Panggung Upacara Senilai Rp 2,65 Miliar

0
151
Pemerintah kabupaten Manggarai Timur membangun panggung upacara (Foto: Efren Polce/BF)

BORONG, BERITA FLORES – Pemerintah kabupaten Manggarai Timur, NTT mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,65 miliar untuk membangun panggung upacara di Lehong, pusat pemerintahan kabupaten.

Proyek ini mulai dikerjakan yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agas Andreas dan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang, Yosep Marto.

Kepada Beritaflores.com, Kepala Dinas PUPR Matim Yosep Marto, mengatakan bahwa pembangunan panggung upacara yang berpusat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur di Lehong akan dianggarkan dua tahap.

“Tahap 1 tahun anggaran 2019 sebesar 1,4 miliar. Sedangkan untuk tahap II dianggarkan pada tahun 2020 senilai 1,25 miliar,” kata Yosep kepada wartawan usai melakukan peletakan batu pertama, pada Kamis 05 September 2019.

Denhan demikian, total anggaran proyek ini sebesar Rp 2,65 miliar.

Dikatakan Yosep, pembangunan lapangan upacara tersebut akan dimanfaatkan berbagai kegiatan. Seperti, kata dia, upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan digunakan untuk melakukan demonstrasi dan juga kegiatan lainnya.

“Untuk upacara hari lahir Negara Indonesia. Dari pada kita sibuk dengan hal-hal lain seperti pembuatan terop. Dan juga kegiatan lainnya seperti demonstran. Nanti kalau ada yang demo biar ditengah-tengah, karena di lapangan ini di keliling dengan kantor Dinas terkait,” ungkap Kadis Yosep.

Pantauan Beritaflores.com di lokasi tersebut, terlihat lokasi proyek mulai dikerjakan, seperti penggalian fondasi. Sebagain material sudah disiapkan, seperti pasir, batu dan satu unit eksavator.

Diketahui, tahap pertama proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Relasi dengan nilai kontrak sebesar 1.330.497.000. Jangka waktu pelaksana 120 hari kelender. Terhitung sejak 27 Juni hingga 25 November 2019.

Efren Polce/BF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here