Kornelis Dola, Pendatang Baru Pilkada Manggarai, Bisa Pecahkan Suara Deno Kamelus?

0
819
Kornelis Dola mendaftar di DPC PDI-P Manggarai sebagai calon bupati (Foto: Efren Polce/BF)

RUTENG, BERITA FLORES – Sejumlah pendatang baru masuk dalam bursa bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai tahun 2020. Salah satunya adalah Kornelis Dola.

Kornelis sudah mendaftar di DPC PDI-Perjuangan pada Sabtu, (21/9). Didampingi keluarga besar dan tokoh adat, Kornelis Dola medaftarkan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Manggarai periode 2020-2025.

Pendaftaran tersebut berlangsung di sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pantauan Beritaflores.com, Kornelis Dola didampingi oleh para tokoh adat dan tokoh pemuda, dari setiap Kecamatan di Kabupaten Manggarai.

“Kedatangan kami mendampingi Kornelis Dolauntuk menunjukan kepada publik Manggarai bahwa Pak Kornelis ini tidak akan berjuang sendirian. Kami ada di belakang, kami siap berjuang dan berjuang untuk pak Kornelis,” ujar Daniel Ombuk tokoh adat asal kampung Lempis, Kecamatan Cibal.

“Kami hadir untuk membangkitkan optimis memberi energi positif, membangkitkan semangat untuk memenangkan Pilkada mendatang terhadap Pak Kornelis,” tambah Daniel.

Sementara itu, Kornelis Dola mengatakan bahwa, alasan dirinya memilih PDI-P adalah karena partai berlambang banten ini adalah partai pejuang. Dimana kata dia, partai tersebut selalu menjadi garda terdepan untuk membela NKRI.

“Saya sendiri juga merasakan, bahwa saya seorang pejuang,” ujar pria kelahiran Cibal itu kepada awak media saat memberikan keterangan persnya.

“Dan support ini membuat saya lebih yakin bahwa saya sangat cocok dengan partai PDI Perjuangan. Karena sama-sama punya konsep bahwa membangun itu, harus memiliki semangat juang,” tambahnya.

Kornelis yang juga mantan guru di SMP Negeri 1 Reok ini menambakan, partai yang dipimpin Megawati ini juga partai yang sangat besar, nasionalis yang sungguh mempertahan NKRI. Sebab, Negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama, budaya dan ras.

” Kalau kita tidak kuat dan tidak memiliki prinsip untuk mempertahan NKRI maka NKRI tak utuh lagi. Karena itu saya percaya diri, saya pantas untuk diusungkan oleh Partai PDI Perjuangan,” ujar Kornelis.

Bila Kornelis lolos sebagai salah satu calon dalam pilkada Manggarai, kehadirannya akan menjadi ancaman bagi Kemelus Deno yang juga mengandalkan Cibal dan Cibal Barat sebagai basis pemilhnya.

Kornelis sendiri berasal dari Lempis, kecamatan Cibal.

Pada pilkada 2015 lalu, Deno memperoleh suara 16.480 suara dari kecamatan Cibal dan 8.859 suara dari kecamatan Cibal Barat. Deno menang telak dari lawannya Hery Nabit di dua kecamatan ini.

Bila Kornelis lolos menjadi salah satu calon, bukan tak mungkin dukungan pemilih di Cibal dan Cibal Barat terpecah.

Efren Polce/BF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here