DM Temui Christian Rotok Minta Dukungan Politik

0
1736
Dari kiri-kanan, Christian Rotok, Antony Bagul Dagur, Deno Kamelus dan Victor Madur. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES- Bupati Manggarai Deno Kamelus bersama Wakil Bupati Manggarai Victor Madur menemui Mantan Bupati Manggarai Christian Rotok di kediamamnya di Tulung, Kelurahan Pau, Ruteng pada Jumat, 27 Desember 2019.

Deno-Madur didampaingi mantan Bupati Manggarai Antony Bagul Dagur mendatangi kediaman Christian Rotok di Tulung, Ruteng sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Pertemuan tersebut berlansung selama 1 jam lebih dan berakhir pada pukul 12.44 waktu setempat.

Saat itu, Deno bersama Victor Madur didampingi Anton Bagul dijemput secara lansung oleh Christian Rotok di samping halaman rumahnya. Pada pertemuan tersebut, Christian Rotok kemudian memeluk erat Deno Kamelus dan Viktor Madur. Deno pun menangis karena tak menahan rasa harunya saat menggelar pertemuan tersebut.

Dari informasi yang diperoleh Beritaflores.com bahwa, pertemuan ini merupakan kali pertama dilakukan pasca dua tahun Deno Kamelus memimpin Kabupaten Manggarai.

“Dua tahun selama dia (Deno Kamelus) menjadi Bupati Manggarai baru bertemu lagi,” kata Christian Rotok kepada awak media usai pertemuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Deno Kamelus bersama Wakil Bupati Victor Madur didampingi Anton Bagul Dagur meminta dukungan politik untuk maju kembali pada kontestasi Pilkada Manggarai 2020 mendatang. Permintaan restu secara adat Manggarai itu dilakukan melalui ‘tuak kepok’ (penghormatan secara adat Manggarai).

Menariknya, meskipun kehadiran Deno-Madur disambut dengan senang hati oleh Christian Rotok bersama istrinya, namun tak beruntung secara politis bagi Deno Kamelus. Pasalnya, Christian Rotok tak ingin menyampaikan sikap terbuka ke mana arah dukungan politiknya pada Pilkada Manggarai 2020 mendatang.

Rotok menuturkan bahwa, kedatangan Bupati Manggarai Deno Kamelus bersama Wakil Bupati Manggarai Victor Madur disambut sebagai sahabat dan keluarga. Namun, apabila berbicara dukungan politik pada Pilkada Manggarai 2020 mendatang, dirinya saat ini belum menentukan pilihan.

“Dia datang minta restu untuk maju kembali DM jilid II pada Pilkada Manggarai 2020 mendatang,” kata Christian.

Ia mengakui, hubungannya dengan Deno Kamelus baik-baik saja seperti layaknya sahabat dan sebagai keluarga. Namun demikian, ia juga mengakui semacam ada tembok pemisah yang membatasi hubungan keduanya. Meski selama ini dirinya sering diundang untuk mengikuti acara kenegaraan di Sekretariat Daerah Manggarai. Namun, tak pernah ia penuhi.

“Seperti selama ini kalian mengundang saya tapi saya tidak pernah hadir karena ada sebuah tembok pembatas yang membatasi saya,” pungkas dia di hadapan Bupati Manggarai Deno Kamelus.

“Saya juga tidak tau tembok apa itu,” lanjut dia.

Data yang diperoleh Beritaflores.com, pada awal pertemuan itu, Bupati Manggarai Deno Kamelus mengisahkan perjalanan mereka saat maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Manggarai pada 2005. Bahkan, selama keduanya memimpin Manggarai sebagai Bupati dan Waki Bupati selama dua periode hingga 2015 lalu.

Deno mengakui Christian Rotok adalah sosok yang membesarkan dirinya dalam dunia politik bahkan mengantarkannya menjadi Bupati Manggarai pada 2015 lalu. Sambil mengusap air matanya, Deno mengisahkan perjalanan hidupnya bersama Christian Rotok sebagai mantan Bupati Manggarai dua periode itu. Sesekali Deno mengusap air mata sambil memegang kaca matanya.

“Saya tidak bayangkan saya bisa jadi seperti ini tanpa ite (kamu). Sampai kapan pun saya tidak akan pernah lupa kebaikan dite (kamu) selama ini,” kata Deno saat pertemuan tersebut.

Deno menambahkan, selama 10 tahun, dirinya bersama Christian Rotok memimpin Kabupaten Manggarai, tidak ada masalah sama sekali. Untuk itu, pihaknya kembali meminta doa restu dari Christian Rotok bersama ibu untuk memenangkan DM Jilid II pada 2020 mendatang.

Usai pertemuan itu, Christian Rotok mengakui, sejumlah kandidat telah menemui dirinya untuk sekedar bersilahturahmi bahkan meminta dukungan politik jelang Pilkada Manggarai 2020 mendatang. Ia mengungkapkan, ada tiga Bakal Calon Bupati Manggarai seperti Heribertus GL Nabit bersama istrinya dan Agustinus Ganggut juga bersama istrinya telah menemuinya.

“Pa Heri Nabit datang bersama istri, Pa Gusti datang bersama istri dan pa Deno Kamelus datang bersama pa Viktor Madur didampingi Anton Bagul,” kata mantan Bupati Manggarai dua periode itu. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here