Bagikan Sembako Gratis, Wabup Manggarai: Ini Bentuk Kepedulian Pemerintah

0
197
Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur saat membagikan sembako di kantor Desa Barang. (Foto: AJ).

RUTENG, BERITA FLORES- Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur membagikan bantuan sembako kepada para pelaku perjalanan yang datang dari daerah terpapar COVID-19 di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, pada Rabu, 13 Mei 2020.

Saat itu, Wabub Victor didampingi Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, Perwakilan dari anggota Kepolisian Polres Manggarai.

Wabup Viktor Madur membagikan sembako di sembilan (9) desa, di antaranya Desa Wudi, Desa Rado, Desa Welu, Desa Pinggang, Desa Golo, Desa Barang, Desa Perak, Desa Beamese dan Desa Lando. Total pelaku perjalanan sedikitnya 232 orang.

Sementara itu, di waktu berbeda Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, SH.MH, membagikan sembako di delapan (8) desa lainnya, yakni di Desa Golo Ncuang, Desa Nenu, Desa Pagal, Desa Gapong, Desa Kentol, Desa Riung, Desa Ladur dan Desa Langkas, dengan jumlah pelaku perjalanan sebanyak 243 orang.

Dari informasi yang diperoleh wartawan bahwa, total pelaku perjalanan untuk wilayah Kecamatan Cibal saat ini sebanyak 375 orang.

Wabup Viktor mengatakan, pemerintah tidak tidur dan tinggal diam memikirkan nasib rakyat Manggarai. Hal itu merupakan tugas pemimpin dalam suatu daerah. Kebijakan ini sangat penting agar masyarakat tidak terbelenggu dengan situasi sulit, terlebih lagi dalam menghadapi situasi merebaknya wabah virus corona yang meluas saat ini di tengah masyarakat.

Ia menambahkan, hal ini terus dilakukan sebagai bentuk kepededulian Pemerintah Kabupaten Manggarai terhadap warga masyarakat terutama para pelaku perjalanan dari seluruh wilayah Manggarai.

“Kami mengimbau kepada pelaku perjalanan yang datang dari daerah terpapar untuk benar-benar mengikuti imbauan pemerintah serta protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Madur saat memberikan sambutan di Kantor Desa Barang pada Rabu, 13 Mei 2020.

Madur meminta agar masyarakat tidak menganggap remeh dengan penyebaran pandemi virus mematikan itu. Di samping itu, kehadiran pemerintah saat ini untuk memastikan dan melihat langsung kondisi pelaku perjalanan serta melihat persiapan pemerintah desa dalam upaya menangani pencegahan wabah virus corona.

Terpisah, Kepala Desa Barang, Thomas Tahir mengatakan, pihaknya mewakili pelaku perjalanan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah hadir di tengah masyarakat dalam membantu para pelaku perjalanan yang terdampak virus corona.

Ia juga menuturkan bahwa, bantuan ini adalah bagian dari bentuk perhatian pemerintah kabupaten Manggarai terhadap warga masyarakat di tengah wabah virus corona yang sedang merebak saat ini dan hal ini jangan dikaitan dengan politik.

“Kami mewakili para pelaku perjalanan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai karena telah menolong masyarakat,” ujarnya. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here