Peduli Warga Terdampak Corona: Polres Ngada Bagikan Sembako Gratis

0
132
Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama S.I.K, M.H saat membagikan sembako kepada warga Kabupaten Ngada. (Foto: Dok. Polres Ngada).

BAJAWA, BERITA FLORES- Kapolres Ngada bersama jajarannya serta Bhayangkari Cabang Ngada, NTT menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, pada Jumat, 15 Mei 2020.

Bakti sosial ini berdasarkan perintah lansung Kapolri Jenderal Idham Azis kepada seluruh jajaran kepolisian di wilayah Indonesia. Kegiatan baksos ini merupakan wujud nyata Polri Peduli masyarakat terdampak coronavirus (COVID-19);di wilayah hukum masing-masing. Bantuan ini menyasar masyarakat yang belum mendapat bantuan seperti anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap (buruh, pemulung, tukang ojek).

Di tempat terpisah, Polres Ngada beserta Aparat Polsek menggandeng para Ibu Bhayangkari Cabang Ngada membagikan sembako berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, terigu 1 kg, mie instan, susu kaleng, telur, dan sejumlah uang kepada anak yatim piatu dan para warakawuri di Kabupaten Ngada.

Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama S.I.K, M.H, mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat atau warga Kabupaten Ngada terdampak COVID-19 berdasarkan instruksi dari pimpinan Kapolri Idam Azis sehingga secara sukarela polri peduli wabah virus mematikan itu.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial yang kesekian kalinya khususnya pada saat bulan Ramadhan 1441 Hijriah. Kami dari Polres Ngada melaksanakan kegiatan bakti sosial ini yaitu membagikan sembako kepada warga Kabupaten Ngada yang terdampak COVID-19. Penerima bantuan sebagian besar juga belum mendapatkan atau belum terdata untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah,” ungkap dia.

Kapolres Adhika menjelaskan, danan pembelian sembako ini bersumber dari sumbangan pribadi secara sukarela dari seluruh personil Polres Ngada. Total bantuan sembako sesuai dengan kemampuan para personil Polres Ngada masing-masing. Seluruh anggota mengumpulkan dana secara bersama, kemudian membeli sembako untuk masyarakat terdampak virus corona.

“Kita siapkan sementara ini sudah ada kurang lebih 300 paket sembako,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya telah membagikan beberapa titik sembako gratis kepada warga terdampak COVID-19 khususnya di wilayah kota Bajawa. Bahkan warga desa di ujung barat yang terisolir agak jauh, juga di sebagian besar di daerah Maumbawa dan Aimere.

“Tidak lupa pula, kami keluarga besar Polres Ngada bersama jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar besar kepada rekan-rekan media yang ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan baksos di Kabupaten Ngada,” urai dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here