Bupati Agas Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

0
1229

BORONG, BERITA FLORES- Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas bersama Wakil Bupati Jaghur Stefanus mengadakan launching pemberian bantuan sosial kepada mahasiswa yang terdampak Covid 19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agas Andreas bersama Wakil Bupati Jaghur Stefanus didampingi Ketua DPRD Matim Yeremias Dupa, wakil Ketua II DPRD Matim Damu Damianus, dan Kapolres Matim AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH.

Launching pemberian bantuan yang bersumber dari APBD ini, berlangsung di Desa Balus Permai, Kecamatan Borong, Matim pada Jumat 12 Juni 2020.

Dalam sambutan Bupati Agas mengatakan, sejak merebaknya pandemi corona virus di Indonesia, banyak dampak yang dirasakan masyarakat hampir disemua aspek kehidupan, termasuk kesehatan, ekonomi, pelayanan masyarakat, sosial budaya maupun pendidikan.

“Bantuan ini untuk orangtua yang kesulitan membiaya pendidikan anak-anaknya yang ada di bangku kuliah,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, mahasiswa yang telah memenuhi syarat, akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 1 juta yang langsung dikirimkan ke rekening masing-masing. Sementara mahasiswa yang sudah terdata namun belum memenuhi persyaratan akan masuk dalam daftar susulan.

Dikatakannya, launching penyerahan bantuan kepada mahasiswa merupakan bukti bahwa pemerintah kabupaten Manggarai Timur terus berupaya memberikan kontribusi dan berkomitmen memberi yang terbaik pada bidang pendidikan sebagai salah satu dasar bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur. 

Sementara itu, Kepala Desa Balus Permai, Albertus Jehaman, mengapresiasi langkah Pemkab Matim, yang telah memilih desannya sebagai lokasi launching pemberian bantuan untuk mahasiswa.

“Atas nama masyarakat desa Balus Permai, Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Matim yang telah menganggarkan bantuan kepada mahasiswa,” tandasnya. 

Penulis: Efren Polce/ Berita Flores

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here