141 KK di Desa Haju Wangi Dapat BLT DD, Kades: Uangnya jangan berfoya-foya

0
282
Kepala Desa Haju Wangi, Abraham Sapa saat menyerahkan BLT DD kepada warga (Foto:Beritaflores)

BORONG, BERITA FLORES- Pemerintah Desa Haju Wangi, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 141 Kepala Keluarga KK terdampak Covid-19 di desa itu.

Terpantau, pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa itu, berlangsung di Gedung Balai Desa Haju Wangi. Ratusan warga pun memadati ruang balai itu. Bahkan, mereka sangat berantusias untuk menerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Haju Wangi, Abraham Sapa mengatakan saat ini pihaknya telah mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk disumbangkan kepada 141 KK yang terdampak Covid-19 di desa itu.

“Tadi ada 141 KK yang menerima BLT DD . Mereka layak menerima bantuan itu, karena berdasarkan aturan atau kriteria. Dan pada saat melakukan verifikasi, tidak nepotismenya,” ungkap Kedes Abraham kepada Beritaflores.com usai pembagian bantuan tersebut pada Sabtu 13 Juni 2020.

Ia menguraikan, pagu umum DD tahun anggaran 2020 di desa itu sebesar Rp.854.871.000. Dari jumlah pagu tersebut, sebanyak 30% telah dialokasikan untuk BLT.

“Jadi 30% dari pagu DD itu untuk BLT. Karena hari ini setiap KK telah terima bantuan sebesar Rp.600.000. Jadi total pembagian tahap pertama itu terhitung bulan April sebesar, Rp.84.600.000,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta warga penerima bantuan tersebut untuk dimanfaat kebutuhan pokok rumah tangga.

Sebab, lanjut dia, penyebaran wabah virus corona tengah merebak di Indonesia. Bahkan, di NTT saat ini sudah pada zona merah.

“Sekarang pasien positif covid-19 di NTT mengalami peningkatan. Karena uang ini harus dimanfaat tetap sasaran jang berfoya-foya,” pinta Kades Abraham.

Selain itu juga menegas, kepada warga di desa itu, untuk bersinergi dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona dan mengikuti protokol kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lamba Leda bersama Anggota, Kasi PMD Kecamatan Lamba Leda, dan Pendampin Desa. (efren/Beritaflores)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here