Cak Jazil Beri Sumbangan Sapi Kurban untuk Umat Muslim Ruteng

0
90
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, SQ.,MA menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Baiturrahman yang terletak di Kumba, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat siang, 31 Juli 2020. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES- Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, SQ.,MA menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada umat muslim di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat siang, 31 Juli 2020.

Cak Jazil begitu ia akrab disapa memberikan sumbangan hewan kurban dalam rangka ikut merayakan hari raya besar umat muslim Idul Adha ke 1441 Hijriah pada tahun 2020.

Pantauan Beritaflores.com, Cak Jazil datang ke Masjid Baiturrahman yang terletak di Kumba, Ruteng didampingi Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil NTT 1, Dipo Nusantara Pua Upa, SH.,MK.n dan Wakil Ketua DPRD NTT Fraksi PKB, Aloysius Malo Ladi.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Manggarai, Haji Amir Faisal Kelilauw lansung mengajak Jazilul untuk melaksanakan sholad di dalam Masjid Baiturrahman sekaligus melihat renovasi rumah ibadah itu, karena sampai saat ini belum rampung meski telah dimulai sejak 4 tahun silam.

“Tentunya yang pertama saya ucapkan selamat hari Idul Adha kepada umat muslim khususnya di Langke Rembong, Manggarai,” ujar Cak Jazil saat memberikan sambutan di depan Masjid Baiturrahman, Kumba Ruteng.

Baca: DPP PKB Bakal Usung Paket H2N

Ayah empat anak itu menuturkan, pesan dari hari raya Idul Adha sesungguhnya adalah mempertebal keimanan umat, sekaligus menghubungkan dan memperkuat rasa persaudaraan, rasa berbagi, sukarelawan dan berkurban.

Apalagi kata dia, saat ini umat sedang menghadapi efek dari pandemi virus corona yang kian merebak. Bahkan menurut data yang ia peroleh bahwa, setidaknya ada empat negara sudah mengalami resesi ekonomi dan Indonesia pada kuartal ke empat juga akan mengalami resesi ekonomi.

“Maka saya berharap kepada masyarakat Manggarai untuk secara bergotong-royong menghadapi tantangan ini,” pungkas dia.

Kagumi Potensi Flores

Mantan Pengurus Besar (PB) PMII itu pun mengagumi potensi pulau Flores terutama daerah Manggarai, di mana wilayah tersebut terdapat alam hijau yang indah dan sangat subur. Bahkan semua jenis tanaman bisa tumbuh di wilayah Flores.

“Saya melihat alam Manggarai ini sangat hijau. Karena itu, kita ini hidup di daerah yang makmur. Semua tanaman dapat tumbuh, ini harus kita syukuri dan saya bersyukur pada siang ini bisa datang ke tempat ini,” kata Cak Jazil.

Mantan Koodinator Departemen PB PMII itu berjanji bakal memberikan bantuan dana untuk merenovasi bangunan Masjid Baiturrahman yang terletak di Kumba, Ruteng itu.

“Sebelumnya, saya berkurban di Ende, Bejawa dan sekarang di Ruteng. Mudah-mudahan kita semua ini diberikan keberkahan,” jelas dia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Manggarai, Haji Amir Faisal Kelilauw mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid karena telah berkunjung ke Manggarai dan berkurban di Masjid Baiturahman.

“Saya atas nama umat muslim di Kecamatan Langke Rembong, Manggarai menyampaikan limpah terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Haji Amir. (R11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here