DPP NasDem Resmi Usung Deno-Madur

0
200
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Fernandes menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Deno-Madur di Aula Efata Ruteng pada Minggu, 9 Agustus 2020. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi mengusung pasangan incumbent Deno Kamelus-Victor Madur atau paket Deno-Madur (DM) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manggarai, 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut dibuktikan melalui Surat Keputusan (SK) dari partai besutan Surya Paloh itu. SK dukungan diserahkan lansung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Fernandes kepada pasangan Deno-Madur di Aula Efata Santu Aloysius Ruteng pada Minggu, 9 Agustus 2020.

Usai penyerahan SK dukungan tersebut, seluruh para pengurus DPD NasDem menggelar konsolidasi partai pada tingkat kabupaten.

Dari pantauan Beritaflores.com, Ketua DPW partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Fernandes didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem, Aleks Ofong bersama Anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi NasDem, Inosensius Fredy Mui dan Alexander Sena tiba di gedung Efata Ruteng pada pukul 11.47 waktu setempat.

Baca: Usung Deno-Madur, DPW NasDem: Politik Itu Seni Mengelola Kemungkinan

Kehadiran pengurus DPW NasDem tersebut kemudian lansung disusul oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai, Victor Madur sekaligus bakal calon Wakil Bupati Manggarai dan Ketua DPD Partai PAN Deno Kamelus sekaligus bakal calon Bupati Manggarai atau pasangan incumbent Deno – Madur atau paket DM yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi NasDem, Inosensius Fredy Mui membacakan SK dukungan NasDem kepada paket Deno – Madur (DM). Fredy mengatakan, keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai NasDem mengusung paket DM berdasarkan SK dukungan bernomor; 012-Kpts/DPP-NasDem/VI/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

“Berdasarkan usulan DPW NasDem NTT bahwa DPP NasDem memberikan persetujuan kepada bakal calon bupati Deno Kamelus dan bakal calon wakil bupati Manggarai Victor Madur atau pasangan Deno – Madur (paket DM),” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Manggarai, Victor Madur mengatakan, pemilihan kepala daerah merupakan mementum untuk menentukan pemimpin terbaik bagi Kabupaten Manggarai. Victor mengaku, NasDem berkomitmen dalam memenangkan paket Deno-Madur pada Pilkada Manggarai 9 Desember 2020 mendatang. Untuk itu, bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Manggarai.

“Partai NasDem tanpa mahar dalam mendukung paket Deno-Madur dan tentu punya pertimbangan yang matang,” ujarnya.

Wakil Bupati Manggarai itu menguraikan, partai NasDem tentu mengusung pemimpin yang memiliki integritas serta kinerja-kinerja yang baik, sehingga calon pemimpin yang diusung oleh NasDem bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Manggarai 2020.

Bakal Calon Bupati Manggarai, Deno Kamelus sekaligus menjabat sebagai bupati incumbent mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DPP NasDem karena telah mengusung paket Deno-Madur pada Pilkada Manggarai 2020. Ia mengakui bahwa, paket DM telah bekerja secara maksimal melalui kegiatan sosialisasi di sejumlah titik.

“Kita akan terus bekerja, bekerja dan terus bekerja untuk memastikan bahwa paket Deno-Madur bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Manggarai 2020 ini,” pungkas dia.

Deno menuturkan, selama empat tahun pihaknya telah bekerja keras untuk mencapai target-target sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) dan rencana pembangunan tiga tahunan.

“Oleh karena itu, seluruh tim kita berusaha meyakinkan bahwa menilai tentang kerja-kerja pembangunan tentu kita menggunakan ukuran-ukuran standar baik secara normatif, dari sisi perencanaan maupun dari sisi realisasi,” imbuh dia.

Upaya Degradasi Prestasi DM

Ia mengaku, selama ini ada pihak yang berupaya mendegradasi prestasi, mendegradasi hasil-hasil kerja dan mendegradasi kerja politik Deno-Madur. Bahkan upaya degradasi kinerja Deno-Madur dilakukan hampir setiap hari oleh pihak tertentu. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh tim sukses melawan upaya tersebut. Upaya degradasi itu kata dia, merupakan cara pihak tertentu meruntuhkan prestasi-prestasi rezim Deno-Madur.

“Ada upaya menurunkan prestasi, menurunkan hasil-hasil kerja Deno-Madur dan semua tim mengetahui soal ini. Oleh karena itu, kita akan terus bekerja, bekerja dan bekerja memenangkan paket Deno-Madur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Fernandes mengatakan, mekanisme pengusungan paket Deno-Madur oleh NasDem berdasarkan aspirasi yang berkembang di Kabupaten Manggarai lalu dihimpun oleh pengurus partai di tingkat bawah.

“Kemudian berproses dari DPD ke DPW, lalu DPW membuat rekomendasi ke DPP. Selanjutnya DPP menetapkan paket Deno-Madur untuk diusung oleh partai NasDem,” ungkap dia.

Politisi NasDem sekaligus menjabat sebagai Bupati Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) itu menguraikan bahwa, dasar pertimbangan partai NasDem mengusung pasangan Deno-Madur adalah mengacu pada visi misi dari bupati itu tidak bisa diselesaikan selama lima tahun kepemimpinan saja. Visi misi bupati dan wakil bupati bisa diwujudkan dalam waktu 10 tahun bahkan 15 tahun.

“Sehingga kemudian kita menginginkan visi misi yang sudah diletakkan bisa berkesinambungan dan berkelanjutan, maka itu kemudian menjadi pilihan kita untuk usung kembali paket Deno-Madur pada Pilkada Manggarai agar bisa melanjutkan program yang sudah ada ini. Tentunya ini kan kajian ilmiah yang sudah kita lakukan,” pungkas Raymundus.

Menurut Raymundus, usai memenangkan kontestasi Pilkada, maka visi misi itu kemudian diterjemahkan ke dalam RPJMD. Proses itu kata dia, membutuhkan waktu selama setahun.

“Berarti sudah kurang satu tahun. Empat tahun itu bisa jadi belum tuntas dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu partai NasDem memutuskan paket Deno-Madur bisa melanjutkan program mereka,” urai dia.

Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain; Ketua Timses paket DM sekaligus mantan Bupati Manggarai 2000/2005, Anton Bagul Dagur; Anggota DPRD Manggarai Fraksi NasDem, Ros Leok dan Yos Ardis. Selain itu, Ketua DPRD Manggarai sekaligus politisi Partai PAN, Matias Masir dan Anggota DPRD Manggarai Fraksi PAN, Magdelena Manul. Juga hadir para relawan DM antara lain; Foreder, Gempur DM dan Relawan Muda. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here