Datang dari Makassar, Dua Pelaku Perjalanan di Manggarai Positif Corona

0
272
Juru Bicara Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa (tengah) saat memberikan keterangan pers di ruangan Media Center Setda Manggarai. (Foto: Beritaflores.com).

RUTENG, BERITA FLORES – Dua pasien berinisial PT (26), warga asal Pau, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara dan GE (29) warga asal Keker, Desa Compang Cibal, Kecamatan Cibal Barat terkonfirmasi positif covid-19. GE merupakan warga yang dikategori sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Status tersebut ditetapkan usai mendapatkan hasil pemeriksaan Laboratorium Biomolekuler Patologi RSUD Prof. dr. W. Z. Johannes Kupang yang dikirim pada Kamis, 6 Agustus 2020. Dilaporkan bahwa, setidaknya ada dua sampel swab pelaku perjalanan datang dari Makassar daerah terpapar yang masuk ke Manggarai, terkonfirmasi positif virus covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa menjelaskan, kedua pasien positif covid-19 merupakan pelaku perjalanan yang datang dari Makassar ke Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Dua dari 14 sampel swab yang dikirim Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai terkonfirmasi positif virus corona,” ujarnya kepada wartawan melalui keterangan pers pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Ludovikus menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap lima sampel swab yang belum diperiksa. Sementara kedua pasien positif tersebut telah dikarantina di Wisma Atlet Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong.

Untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu, para petugas kesehatan lansung melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang keluarga dekat pasien positif, PT (26), di kampung Pau, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara. Keluarga PT pun lansung dilakukan rapid test dan diketahui hasilnya non reaktif (negatif). Sedangkan keluarga pasien, GE (29), juga akan dilakukan rapid test beberapa hari ke depan.

“Hari ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai telah melakukan rapid test terhadap tujuh orang keluarga dekat, PT, dengan hasil non reaktif dan untuk keluarga, GE, akan dilakukan beberapa hari ke depan,” pungkas Ludovikus. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here