Ini Agenda Pjs Bupati Manggarai Saat Kunker di Reok

0
59
Pjs. Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing, M.Si., saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Reok. (Foto: Istimewa).

RUTENG, BERITA FLORES – Pjs. Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Reok untuk melangsungkan beberapa agenda. Dari beberapa agenda itu, salah satunya adalah kunjungan ke Terminal BBM Reo untuk memastikan ketersediaan minyak di sana. Pjs Bupati bertemu dengan Fuel Terminal Manager Reo, Wiyono di ruang tamu Pertamina pada Rabu, 11 November 2020.

Kepada Terminal Manager Wijoyo, Pjs. menyampaikan beberapa keluhan masyarakat terkait kurangnya stok bahan bakar minyak, khususnya jenis premium dan solar. Dari perbincangan itu, dijelaskan bahwa stok minyak di depot selalu tersedia. Permintaan dari SPBU yang masih kurang.

“Tugas kami adalah penerimaan, penimbunan, dan penyaluran. Kalau ada pembelian, ada buktinya ke saya, kami kirim. Namun terkait permintaan (pembelian) beberapa kali (SPBU) tidak melakukan permintaan,” tutur Wijoyo kepada Pjs Bupati.

Selain kunjungan ke Depot, Pjs. Bupati Manggarai juga melihat pembangunan masyarakat di Kecamatan Reok. Di antaranya adalah pembangunan Masjid dan rumah adat. Masjid yang pertama dikunjungi adalah Masjid Nurul Yasin, di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok yang saat ini sedang dalam proses renovasi. Bersama rombongan dirinya juga mengunjungi Masjid Nurul Yakin, Dusun Kota Reo, di desa yang sama.

Pjs. Libing, selain melihat pembangunan rumah ibadah, juga melihat pembangunan rumah adat di Kampung Kerekuak. Kepada tiga pengurus pembangunan ini, Pjs Bupati, secara pribadi, akan memberikan bantuan berupa material bangunan. Melalui Bagian Kesra Setda, kedua bangunan Masjid itu mendapat dana bantuan sosial.

Sebelum kembali ke Ruteng, dirinya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Puskesmas Reo, meninjau kondisi Puskesmas dan berdialog dengan tenaga kesehatan di sana.

Dalam perjalan pulang, Zeth Libing, singgah untuk meninjau langsung pembangunan SPBU di Pagal.

Anggota DPRD Manggarai, Kamsudin dan Jon Onto, serta beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, turut hadir mendampingi Pjs. Bupati dalam kunjungannya ini. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here