Rapid Test Antigen, Enam Pastor Keuskupan Ruteng Positif Covid-19

0
55
Foto: Ilustrasi Coronavirus (COVID-19).

RUTENG, BERITA FLORES – Sebanyak enam (6) orang pastor yang bertugas di wilayah Keuskupan Ruteng, Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan reaktif virus corona (Covid-19).

Data ini terungkap berdasarkan informasi yang diperoleh dari salinan surat keterangan laporan hasil rapid test tertanggal 5 Januari 2021.

Dalam surat itu disebutkan bahwa, kegiatan rapid antigen untuk para imam di wilayah Keuskupan Ruteng dengan jumlah sebanyak 118 orang. Hasilnya terdapat 112 orang dinyatakan negatif sedangkan 6 orang lainnya dinyatakan reaktif-positif Covid-19.

Adapun ke enam orang Imam tersebut antara lain; Rm. Kosmas Hariman (Pastor Paroki Pacar), Rm. Willy Gandhi (Pastor Paroki Bari), Rm. Yoris Dampuk (Pastor Rekan Paroki Borong), Rm. Marsel Nono (Pastor Rekan Paroki Sita), Rm. Jimmy Mala (Pastor Rekan Paroki Loce) dan Pater Narek Untung (Pastor Rekan Paroki Redong).

Salah satu pastor yang mengikuti kegiatan rapid test antigen covid-19 di pusat pastoral Keuskupan Ruteng membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, ke enam rekannya yang reaktif-positif Covid-19 akan melakukan karantina mandiri atau karantina bersama dan setelah 14 hari, akan dilakukan swab ulang.

Hingga berita ini dirilis, Jubir Satuan Gugus Tugas Covid-19 (SATGAS) Kabupaten Manggarai, Ludovikus Moa belum berhasil dikonfirmasi. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here