Seorang Pria Asal Wae Rii Lompat ke Jurang Wae Garit

0
21
Lokasi kejadian jurang Wae Garit. (Foto: Dok polisi).

RUTENG, BERITA FLORES – Nasib naas dialami Simon Sahabat Jehuru (34) warga Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Flores – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melompat diri ke jurang Wae Garit pada Rabu, 6 Januari 2021.

Peristiwa naas tersebut bermula saat istri korban Rofina Anjung bersama korban datang dari Mano, ibu kota Kecamatan Pocoranaka menuju ke Lembor, ibu kota Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat bertujuan untuk pergi berobat karena korban selama ini mengalami sakit.

“Sakit yang dia alami selama ini kalau malam hari, dia jarang tidur dan makan sedikit saja,” kata Rofina istri korban.

Rofina menuturkan, ia bersama suaminya itu sempat mengantri di Pertamina Mena saat mobil mengisi bahan bakar. Di sana, korban sempat beristirahat untuk merokok, tetapi saat itu ia baru menyadari bahwa tempat itu merupakan SPBU, sehingga ia segera mematikan api rokoknya.

“Tapi dia sempat bilang begini, eh ternyata ini pertamina, setelah itu dia matikan rokoknya lalu setelah itu kami langsung jalan karena antri sudah selesai,” terang dia.

Sesampai di jembatan Wae Garit, Kelurahan Mena, Kecamatan Langke Rembong, korban pun meminta mobil yang ditumpanginya untuk berhenti sebentar, karena korban beralasan ingin membuang air kecil. Namun setelah keluar dari mobil ia langsung kasih keluar sandalnya dan langsung lari dari bawah sekitar 400 meter, sesampai di atas ia langsung melompat ke dalam jurang.

Florianus Magang, salah satu saksi yang ikut mengejar korban dari belakang menjelaskan bahwa, dirinya sempat mengejar korban untuk mencegah agar tidak melompat dari atas jurang.

“Saya sempat kejar dia tadi tapi saya tidak dapat juga lalu dia lompat ke jurang. Saya sempat ikut turun ke bawah jurang untuk mencari dia, tapi sampai di bawah saya tidak lihat dia sudah, sampai saat ini pun keberadaannya kita tidak tau di mana,” kata Florianus.

Hingga kini, pihak Polres Manggarai sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here