Terjun ke Jurang Wae Garit, Pria ODGJ Ini Berhasil Diselamatkan

0
51
Simon Sahabat Jehuru (34) warga Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai. (Foto: Dok polisi).

RUTENG, BERITA FLORES – Simeon Sahabat Jehuru (34), seorang warga yang melompat ke jurang Wae Garit, Kelurahan Cumpang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT pada Rabu, 6 Januari 2021 pukul 10.00 wita berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Simeon Sahabat Jehuru merupakan warga Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Paursubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa menjelaskan hal itu kepada wartawan melalui keterangan pers pada Rabu malam, 6 Januari 2021.

Ipda I Made menuturkan, sekitar pukul 16.00 waktu setempat keluarga korban dibantu warga sekitar berupaya melakukan pencarian di seputaran jurang Wae Garit, Kelurahan Cumpang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Ketika tiba di lokasi sungai atau kali Wae Garit, keluarga dan warga menemukan Simeon Sahabat Jehuru untuk segera diselamatkan. Saat ditemukan di lokasi itu, korban pun sedang duduk di atas sebongkah batu dalam keadaan aman.

“Keluarga dibantu warga yang melihat saudara Simeon saat itu juga langsung membawanya ke rumah keluarga dekatnya atas nama Rodi Tono di Wangkung, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai untuk beristirahat,” jelas Ipda I Made.

Hingga saat ini saudara Simeon masih berada di Wangkung, Kelurahan Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Keluarga berencana akan membawa pulang saudara Simeon Sahabat Jehuru ke Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai.

Menurut Ipda I Made, pihak keluarga sempat mengutarakan bahwa saudara Simeon Sahabat Jehuru mengalami gangguan jiwa sehingga saat ini petugas kepolisian tidak dapat memperoleh keterangan dari Simeon. (EFREN/TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here