Mobil Macet, Ibu Hamil di Manggarai Timur Digendong Suami karena Lalui Jalan Rusak

0
38
Seorang ibu hamil asal wilayah Pocoronaka, Kabupaten Manggarai Timur terpaksa digendong suaminya saat mobol yang mereka tumpangi macet di jalan rusak. (Foto: Istimewa).

BORONG, BERITA FLORES – Sejumlah foto yang memperlihatkan seorang ibu hamil digendong seorang laki-laki dan tampak sedang berhenti di pinggir jalan raya, viral di media sosial facebook pada Jumat, 8 Januari 2021.

Dari informasi yang diperoleh wartawan bahwa, ibu hamil itu merupakan warga Pocong, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia bersama suaminya hendak ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai, untuk bersalin.

Tampak wanita itu terpaksa digendong suaminya lantaran mobil yang mereka tumpangi mengalami kemacetan di salah satu titik jalan rusak parah yang menghubungkan Watu Cie-Tanggar-Deno. Sang suami harus menggendong istrinya tersebut dari dalam mobil menuju ke tempat yang lebih aman di pinggir jalan, karena istrinya itu terus merintih kesakitan.

Tampak pada sebuah foto bahwa, suami dari wanita hamil itu dibantu oleh sejumlah wanita muda – yang diketahui merupakan petugas medis turut mengantar wanita hamil itu menuju rumah sakit. Foto-foto itu pertama kali diunggah oleh akun facebook bernama “Kae Benox” pada Jumat pagi, sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Dalam postingan itu, akun Kae Benox menulis caption: “Semoga ema adak (penguasa atau pemerintah) memperhatikan ini…jlnx seharusx ditempu dlm 1 jam tapi molor 2-3 jam tragis…#smgt utk tenaga medis tetap setia mendamping pasienx #jln watu cie-tanggar-deno.”

Postingan akun facebook tersebut mendapat beragam respons dari netizen. Hingga Jumat siang, unggahan akun Kae Benox itu sudah puluhan kali dibagikan oleh netizen ke grup-grup facebook. (R11/TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here