Cegah Klaster Baru, Petugas Disinfeksi Ruangan IGD RSUD Ben Mboi

0
48
Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Maxmilian S Kolbey, S.H. saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES – Dalam rangka mencegah penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), petugas kesehatan melakukan disinfeksi ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSUD dr Ben Mboi Ruteng pada Rabu, 13 Januari 2021.

Kepala Tata Usaha RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Mili Kolbey mengatakan, pelayanan di ruangan IGD RSUD Ruteng sempat dihentikan sementara beberapa jam, dikarenakan para petugas kesehatan melakukan sterilisasi ruangan IGD dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membunuh virus corona. Langkah tersebut dilakukan usai pasien Covid-19 meninggal dunia setelah dirawat secara intensif di ruangan IGD RSUD Ruteng pada Rabu, 13 Januari 2021.

Mili menjelaskan, sejak pukul 16.00 waktu setempat, pelayanan di ruangan IGD sudah kembali normal. Sementara seorang pasien yang meninggal dunia pada hari ini merupakan kasus kedua yang menjadi korban pandemi Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Mili menambahkan, sebelum melakukan pengumuman secara resmi melalui surat, petugas di lapangan sebenarnya sudah terlebih dahulu melayani pasien di ruangan IGD RSUD Ben Mboi Ruteng.

Menurut Mili, meskipun sebelumnya ruangan IGD ditutup secara sementara, namun pihaknya tetap berkomitmen kuat untuk memprioritaskan para pasien yang membutuhkan pelayanan petugas kesehatan di ruangan IGD RSUD Ben Mboi Ruteng.

“Pada prinsipnya kalau ada pasien yang segera membutuhkan pelayanan medis, tetap kita prioritaskan,” kata Mili. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here