Sempat Dirawat di RSUD Ruteng, Pasien Covid-19 di Manggarai Meninggal Dunia

0
82

RUTENG, BERITA FLORES – Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Flores – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal dunia usai dirawat secara intensif di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng pada Rabu, 13 Januari 2021.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa menjelaskan hal itu melalui keterangan pers pada Rabu, 13 Januari 2021.

“Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia,” ujarnya.

Lodi begitu ia akrab disapa mengatakan pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut berinisial DE (77) warga Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores-Provinsi NTT.

Ia menjelaskan, sebelum meninggal dunia, pada Selasa, 12 Januari 2021 DE sempat mendapat perawatan medis di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab di labolatorium, pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebelum meninggal dunia, DE sempat dirawat di RSUD dr. Ben Mboi pada hari Selasa, 12 Januari 2021,” terang Lodi.

Lodi menuturkan, jenazah almarhum DE akan dimakamkan di tempat penguburan keluarga dengan mengikuti standar protokol Covid-19.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai itu mengimbau kepada keluarga almarhum serta masyarakat yang pernah kontak erat dengan almarhum, untuk segera melapor diri kepada petugas satuan gugus tugas guna dilakukan rapid test antigen.

“Untuk kepentingan rapid antigen kita minta semua anggota keluarga dan masyarakat yang pernah kontak erat dengan Almarhum segera lapor diri kepada petugas satgas,” ajak dia.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Kabupaten Manggarai menambahkan, mengingat lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai yang terus meningkat, untuk itu diharapkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hingga saat ini kata dia, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai sebanyak 200 orang dengan rincian 113 orang sedang dirawat, 86 Orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here