Camat Lamba Leda Sudah Koordinasi Atasi Bencana Longsor

0
88
Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak. (Foto: Dok. Pribadi).

BORONG, BERITA FLORES – Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Golo Munga Barat untuk mengatasi bencana tanah longsor di ruas jalan yang menghubungkan Benteng Jawa-Satarteu pada Sabtu siang, 16 Januari 2021.

Camat Albertus menjelaskan hal itu kepada wartawan melalui WhatsApp pada Sabtu siang, 16 Januari 2021.

“Saya sudah koordinasi dengan Kades Golo Munga Barat. Saat ini dia sudah melakukan penanganan dengan melibatkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” kata Camat Albertus.

Baca: Mobil Macet karena Longsor Transportasi Benteng Jawa-Satarteu Lumpuh Total

Ia meminta kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Lamba Leda agar selalu memantau sedini mungkin dan segera melaporkan kejadian luar biasa di wilayah desa masing-masing. Para kades juga diminta agar melakukan penanganan secara darurat agar aktivitas ekonomi tidak terhambat.

“Saya minta seluruh kades (kepala desa) selalu pantau dan sedini mungkin dan melaporkan kejadian luar biasa di wilayah masing-masing dan segera melakukan penanganan darurat serta melaporkan ke pemerintah lebih tinggi guna penanganan lebih lanjut terhadap kejadian bencana yang tidak bisa ditangani pada level desa,” tegas dia.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang sangat sigap menangani bencana longsor dan kerusakan deker di beberapa titik secara gotong royong atau swadaya,” ucap dia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lamba Leda agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca ektrim di wilayah Kecamatan Lamba Leda.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Lamba Leda agar berhati-hati menghadapi cuaca ekstrim,” ujarnya. (R11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here