Mobil Macet karena Longsor, Transportasi Benteng Jawa-Satarteu Lumpuh Total

0
279
Sebuah mobil bus terbuang menghalangi badan jalan di Wae Pasat, Desa Golo Munga Barat, Kecamatan Lamba Leda. (Foto: Dok. Adrianus Suari).

BORONG, BERITA FLORES – Sebuah mobil bus terbuang karena material longsor di ruas jalan yang menghubungkan Benteng Jawa menuju Satarteu, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Mobil yang membawa belasan penumpang itu terbuang di pinggir jalan tepatnya di Wae Pasat, Kampung Wae Rambung, Desa Golo Munga Barat, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur. Mobil bus itu terbuang sehingga menghalangi badan jalan tersebut. Akibatnya, arus transportasi di wilayah itu lumpuh total.

Seorang sopir Adrianus Suari Boga mengatakan, kejadian tersebut sudah mulai sejak Jumat kemarin. Pasalnya, di sejumlah titik, material longsor menumpuk pada badan jalan, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintasi jalur tersebut.

“Dari kemarin jalan Benteng Jawa-Satarteu lumpuh total,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Hingga saat ini, kata Ari, Pemerintah Desa Golo Munga Barat maupun Pemerintah Kecamatan Lamba Leda belum mengambil langkah terkait lumpuhnya arus transportasi di wilayah itu. Ia berharap, pemerintah bisa turun tangan untuk segera menyelsaikan masalah tersebut.

“Harapan kami pemerintah cepat respon untuk membuat jalan alternatif Benteng Jawa-Satarteu, dengan perintahkan warga bergotong royong untuk bakti sosial,” tegasnya.

Hingga berita ini dirilis, Camat Lamba Leda Albertus Rangkak belum berhasil dikonfirmasi terkait lumpuhnya arus transportasi di ruas jalan Benteng Jawa-Satarteu. Meskipun berkali-kali dihubungi tetapi nomor ponselnya tidak aktif. (R11/TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here