40 Sampel Swab Asal Manggarai Timur Belum Dikirim ke Kupang, Ini Alasannya

0
49
Ilustrasi

BORONG, BERITA FLORES–  Sebanyak 40 sampel swab asal Manggarai Timur belum dikirim ke laboratorium biologi molekuler RSUD Prof. W.Z Johannes Kupang untuk tes polymerase chain reaction (PCR).

Juru bicara Satgas Penanggulangn Covid-19 Manggarai Timur, Bonifasius Sai menyampaikan hal itu kepada Beritaflores.com pada Senin 25 Januari 2021.

Boni menjelaskan, 40 sampel swab itu diantaranya, pejabat dan masyarakat yang dinyatakan positif rapid test antigen.

“Sampai saat ini, sampel dari empat puluh (40) orang yang dinyatakan positif rapid test antigen belum dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof.W.Z Yohanes Kupang untuk pemeriksaan dengan metode PCR,” kata Boni kepada wartawan Senin, 25 Januari 2021.

Menurutnya, 40 sampel tersebut belum dikirimkan ke Kupang itu disebabkan peralatan di RSUD WZ. Yohanes Kupang terbatas. Karena itu, pihaknya sedang menunggu informasi RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang.

“Karena di NTT mengalami keterbatasan peralatan. Untuk itu, saat ini kita masih menunggu informasi dari Kupang terkait kapan sampel swab bisa dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang,” katanya.

(EP/Beritaflores)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here