Di Lamba Leda, 125 Nakes Siap “Disetubuhi” Sinovac

4
2540
Petugas kesehatan saat menerima vaksin sinovac di Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: Beritaflores).

BORONG, BERITA FLORES– Program vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan pemerintah Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

Untuk itu, sebanyak 125 tenaga kesehatan (Nakes) yang tersebar di empat (4) Puskesmas di Kecamatan Lamba Leda, seperti Puskesmas Benteng Jawa sebanyak 42 Nakes, Weleng 30 Nakes, Dampek 50 Nakes dan Wae Nenda 3 Nakes siap “disetubuhi” atau disuntik vaksin jenis sinovac.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Lamba Leda, Agus Supratman menjelaskan hal itu dalam keterangan pers pada Selasa malam, 2 Februari 2021.

Agus mengatakan, 250 vial vaksin coronavirus disease nineteen (Covid 19) jenis sinovac tiba di Kecamatan Lamba Leda pada Selasa, 2 Februari 2021. Selanjutnya, siap disuntik kepada 125 tenaga kesehatan di kecamatan itu.

Agus menjelaskan, vaksin virus Covid-19 jenis sinovac ini secara serempak tiba di empat (4) Puskesmas di Kecamatan Lamba Leda pada Selasa, 2 Februari 2021.

“Variasi perolehan masing masing puskesmas antara lain, Puskesmas  Benteng Jawa 84 vial, Puskesmas Dampek 100 vial, Puskesmas Weleng 60 vial dan Puskesmas Wae Nenda 6 vial,” kata Agus.

Secara teknis menurut Agus, penyuntikan vaksin dilakukan dua kali untuk satu tenaga medis dengan durasi waktu suntikan pertama dan kedua diatur sesuai ketentuan, dan  disesuaikan dengan jumlah vaksin.

Sekretaris Camat (Sekcam) Lamba Leda itu menuturkan, rencananya vaksinasi terhadap tenaga medis secara serempak akan dimulai dilakukan pada Kamis, 4 Februari 2021 di masing masing puskesmas di Kecamatan Lamba Leda. (EP/BF).

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here