Polsek Reo Gagas Program Ketahanan Pangan di Masa Pandemi 

0
55
Aparat Polsek Reo saat menanam padi di lahan sawah yang terletak di samping kantor mereka. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES — Polsek Reo menggagas program ketahanan pangan dalam rangka mencegah masalah kelaparan maupun krisis ekonomi yang dialami masyarakat Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolsek Reo Ipda Agustian Sura Pratama S.Tr.K memantau secara langsung kegiatan ketahanan pangan di massa pandemi Covid-19. Personil Polsek Reo dan 15 orang warga kelompok tani melaksanakan kegiatan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan yang berada di samping Mako Polsek Reo, Senin, 15 Februari 2021 pukul 09.00 waktu setempat.

“Lahan milik Polsek Reo dengan luas sekitar 2 hektare dimanfatkan untuk menanam padi dan hasil panen diberikan kepada masyarakat yang ikut serta membantu,” kata Ipda Agustian kepada wartawan Senin, 15 Februari 2021.

Kapolsek Agustian mengatakan, masyarakat yang terlibat dalam kegiatan bercocok tanam tersebut merupakan bagian dari kelompok tani “Semangat Baru” yang beralamat di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia menuturkan bahwa, program ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 sesuai arahan dan kebijakan pimpinan Polri dengan memanfaakan lahan kosong milik Polri untuk digunakan sebagai lahan pertanian.

Selain menanam padi di lahan Polsek Reo, melalui Bhabinkamtibmas juga memberi edukasi dan motovasi serta mengajak masyarakat di wilayah hukum Polsek Reo untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 dengan melakukan penanaman singkong, jagung, tomat, cabe dan kacang-kacangan.

“Program ketahanan pangan merupakan bagian dari sistem peringatan dini terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Agustian. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here