Lima Bupati dan Wabup Terpilih Resmi Dilantik, Empat Paslon Masih Sengketa 

0
15

KUPANG, BERITA FLORES — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat resmi melantik lima (5) pasangan  Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu.

Darai pantauan wartawan, pelaksanaan pelantikan kelima pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu digelar di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT Kupang Jumat, 26 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Kelima Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik Gubernur NTT antara lain; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai, Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Yulianus Weng, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngada, Andreas Paru dan Raymundus Bena, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timur Tengah Utara (TTS), Juandi David dan Eusabius Binsasi serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur, Khristofel Praing dan David Melo Wadu.

Untuk diketahui, dari sembilan kabupaten di NTT yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih di tiga kabupaten lainnya seperti Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, dan Kabupaten Sumba Barat belum dilakukan pelantikan lantaran masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) karena sebelumnya disengketakan.

Sementara Kabupaten Sabu Raijua belum mendapat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait status kewarganegaraan Bupati Sabu Raijua terpilih, Orient P. Riwu Kore yang ditengarai memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat (AS). (r11/fdr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here