Elvis Angliwarman Resmi Nakhodai ESI Kabupaten Manggarai

0
326
Ketua ESI Kabupaten Manggarai Elvis Angliwarman berpose bersama Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, Kasdim Mayor CHB I Wayan Subrata mewakili Dandim 1612 Manggarai Letkol Ivan Alfa dan Wakil Ketua Harian KONI Kabupaten Manggarai Bonaventura Djenadut. (FOTO: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES — Elvis Angliwarman resmi menakhodai organisasi olahraga E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Manggarai usai dilantik oleh Ketua Harian E-Sport NTT Toni Antariksa Dikma melalui virtual pada Sabtu, 20 Maret 2021. Acara pelantikan tersebut digelar secara serentak terhadap 7 (tujuh) pengurus kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Adapun pengurus yang dilantik antara lain, ESI Kota Kupang, ESI Kabupaten Ende, ESI Kabupaten Alor, ESI Kabupaten Rote Ndao, ESI Kabupaten Manggarai, ESI Kabupaten Manggarai Barat dan ESI Kabupaten Sumba Timur.

Hadir pada acara pelantikan pengurus ESI Kabupaten Manggarai antara lain, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, Kasdim Mayor CHB I Wayan Subrata mewakili Dandim 1612 Manggarai Letkol Ivan Alfa dan Wakil Ketua Harian KONI Kabupaten Manggarai Bonaventura Djenadut.

Ketua Harian E-Sport NTT Toni Antariksa Dikma mengatakan, dengan pertumbuhan pemain dan pasar E-Sports yang sangat cepat, industri E-Sports mampu menjadi peluang baru serta dapat membantu industri game tanah air. Berangkat dari potensi besar tersebut, kata dia, lahirlah organisasi E-Sports untuk menaungi aktivitas E-Sports di tanah air yakni E-Sports Indonesia (ESI).

Ia menambahkan, karena semakin pesatnya perkembangan E-Sports tanah air, maka pengurus ESI membentuk kepengurusan tingkat provinsi untuk melakukan pembinaan dan pengembangan potensi kepada atlet-atlet E-Sports di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya Ketua Harian ESI NTT Toni Antariksa Dikma secara resmi melantik dan mengukuhkan saudara-saudara sebagai pengurus E-Sports Indonesia, tingkat kabupaten dan kota masa bakti 2021-2025. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam membangun prestasi olahraga E-Sports nasional sebagai nilai pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” kata Toni saat melantik dan mengukuhkan 7 pengurus kabupaten dan kota melalui virtual Sabtu, 20 Maret 2021.

Ketua ESI Kabupaten Manggarai Elvis Angliwarman mengatakan, E-Sport adalah Elektronik Sport yang merupakan olahraga yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, handphone, dengan membentuk sebuah komunitas dan kreativitas serta profesional dalam bertanding. “E-Sport saat ini banyak digemari kaum milenial, dengan dibentuk dan diresmikannya E-Sport Kabupaten Manggarai, besar harapan kami dapat berkontribusi besar pada pemerintah daerah Kabupaten Manggarai,” kata Elvis.

E-Sport Manggarai kata dia, sebagai crop circle kecil yang dapat menghimpun dan mengakomodir kreativitas setiap anak, sehingga mereka akan memiliki kegiatan yang positif serta memiliki benefit di kemudian hari. Elvis juga mengajak generasi muda Manggarai untuk berjuang sesuai keahlian masing-masing dalam membangun bangsa dan negara. “Besar harapan kami kiranya selalu mendapat dukungan dan bimbingan dari para tokoh masyarakat, Kapolres, Dandim dan Bupati sebagai pembina kami,” imbuh dia.

Owner Kopi dari Hati itu berharap, kaum milenial Manggarai bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional dalam meraih kejuaraan olahraga E-Sport. Ia menambahkan, meski game tersebut dahulunya dianggap merusak perilaku anak, namun kini telah berubah menjadi industri kreatif dan bernilai komersial tinggi.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo dalam sambutannya mengatakan, sebagai pembina E-Sport dirinya sangat mendukung semua kegiatan yang nantinya digelar oleh E-Sport Manggarai. Kehadiran pengurus E-Sport kata dia, dapat mengembangkan potensi para atlet untuk meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Kami siap memfasilitasi dan mendukung dalam rangka melaksanakan kegiatan E-Sport, mungkin bisa buat kompetisi E-Sport dengan nama Kapolres Cup,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia mengajak E-Sport Kabupaten Manggarai untuk selalu membangun komunikasi dalam rangka mengembangkan potensi anak milenial untuk meraih prestasi pada salah satu cabang olahraga KONI itu. Ia berharap Kabupaten Manggarai bisa memiliki keterwakilan atlet E-Sport untuk mengukuti PON Papua mendatang. “Saya berharap pengurus E-Sport untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang nilai-nilai sportivitas dan profesionalisme dalam melaksanakan kegiatan olahraga,” pungkas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian KONI Kabupaten Manggarai Bonaventura Djenadut mengatakan, pihaknya berjanji akan membangun komunikasi baik dengan pengurus E-Sport Manggarai dalam rangka membina para atlet muda berpotensi. Ia juga mengucapkan profisiat kepada pengurus E-Sport Kabuoaten Manggarai.

“Saya ucapkan profisiat dan selamat bergabung dengan KONI Kabupaten Manggarai. Karena E-Sport merupakan cabang olahraga berprestasi. Bahkan sudah mendunia dan di KONI itu semua cabang olahraga itu mesti mendaftar lalu masukan juga AD/ART dan program kerjanya,” ujar Bonaventura.

Lebih lanjut ia menjelaskan, KONI merupakan kaki tangan pemerintah karena anggaran kegiatan olahraga bersumber dari APBD Kabupaten. Untuk itu, pengurus E-Sport diharapkan selalu membangun komunikasi intens dengan KONI Manggarai untuk membina, mengembangkan potensi anak muda maupun melaksanakan kegiatan olahraga. (R11/TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here