AHP Gandeng Rektor UNPAR Bandung Temui Tiga Bupati di Flores dan Lembata

0
10

JAKARTA, BERITA FLORES – Anggota Komisi X DPR RI F-PDI Perjuangan dari Dapil NTT 1, Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP), menggelar Kujungan Daerah Pemilihan sejak Jumat, 17 September 2021 lalu hingga Minggu 19 September 2021 kemarin.

Politisi PDIP itu melakukan kunjungan daerah dengan agenda membagikan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi tahun 2021 untuk peserta didik di Kabupaten Lembata, Flores – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pembagian yang dilaksanakan di SDN Inpres 1 Lewoleba ini dilaksanakan dengan cara tatap muka terbatas dengan para kepala sekolah penerima PIP Aspirasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Lembata F-PDIP G. Fransiskus, Anggota DPRD Lembata F-PDIP Yere Huraq, Kadis Pendidikan Kab. Lembata Sil Samun, Struktur DPC PDIP Lembata, turut hadir bersama AHP Rektor Universitas Katolik Parhyangan Bandung Mangadar Situmorang, Ph.D.

Dalam sambutannya, AHP menjelaskan bahwa beasiswa PIP ini merupakan aspirasi masyarakat melalui Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan dan bermitra dengan Kemendikbud-Ristek RI.

AHP berpesan bahwa dalam proses pengusulan PIP ini, peran sekolah dan operator sangat penting untuk menginput nama-nama siswa/i ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sehingga dapat diakomodir dalam pengusulan PIP Aspirasi ini, hal ini dikarenakan selama proses penginputan oleh tim, masih banyak ditemukan sekolah-sekolah yang Dapodik-nya belum lengkap atau kosong.

Kepada para penerima PIP yang diwakili oleh para Kepala Sekolah/Perwakilan Sekolah, AHP juga menyampaikan bahwa pemanfaatan dana ini harus dikomunikasikan dengan para orangtua murid dan siswa-siswi. Ia juga menyarankan dalam proses pencairan di Bank penyalur, sebaiknya dilakukan dengan cara kolektif untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam masa pandemi Covid 19 ini.

AHP menjelaskan kunjungan ke Dapil dalam rangka membagikan beasiswa PIP kepada siswa/i melalui para kepala sekolah ini juga sekaligus mengawal Rektor Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung, Mangadar Situmorang, Ph.D yang melakukan kunjungan ke tiga kabupaten di bagian Timur pulau Flores yakni Lembata, Flores Timur dan Sikka.

Hal ini bertujuan untuk menjajaki dukungan serta kerja sama dengan para Bupati (Pemda) untuk pendirian Fakultas Kedokteran Unpar Bandung. AHP berharap, dengan keseriusan memohon dukungan dari Pemda di NTT dan ajakan untuk kerja sama pengiriman kader daerah untuk kuliah di Unpar Bandung.

“Semoga pendirian FK Unpar berjalan lancar sehingga memberikan kesempatan bagi generasi muda dari daerah-daerah 3T untuk belajar di Fakutas Kedokteran UNPAR”, ujarnya.

Mangadar Situmorang, Ph.D dalam keterangannya menyampaikan sebagai pembelajar, pengajar dan pengamat politik nasional, dirinya menyaksikan bagaimana anggota DPR RI AHP sangat mampu menjalin kedekatan dengan masyarakat. Lebih dari itu, kata dia, AHP sungguh menjalankan peran politiknya sebagai wakil yang memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Dalam hal organisasi kepartaian, AHP menunjukkan betapa pentingnya kerja sama internal yang solid. Terhadap para elit politik dan pimpinan daerah, AHP sangat elegan membina hubungan kerja yang positif dan konstruktif”, kata Rektor Unpar Bandung itu. (RONALD HABE/RED).

Previous articleProyek Lapen di Rana Mese Rampung, Warga: Terima Kasih Pemda Matim
Next articleRumput Liar Selimuti Jalan Menuju Danau Rana Tonjong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here