Atlet Kempo Asal Manggarai Wakili Indonesia di World Kempo Championship Turki

0

RUTENG, BERITA FLORES – Apriliano Marko Jolo Jahang, seorang atlet kempo asal Langgo, Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Kejuaraan Dunia World Kempo Championship di Turki, mewakili Indonesia.

Setelah mengikuti training center (TC) selama satu bulan akhirnya Pengurus Pusat (PP) Kempo Indonesia mengutus Apriliano mewakili Indonesia, untuk mengikuti World Kempo Championship di Turki.

Marko akan berangkat ke Jakarta pada Kamis, 7 Oktober 2021. Selama kurang lebih sepekan dirinya bersama atlet lainnya akan mengikuti training center (TC) sebelum terbang ke Turki.

Marko begitu ia akrab disapa mengakui, dirinya merasa bangga dan sangat bersyukur sekali ketika diutus ke Turki untuk mengikuti World Kempo Championship. Ia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Manggarai, NTT dan Indonesia pada umumnya agar dirinya bisa menyabet prestasi di Turki.

Marko mengakui pencapaiannya saat ini sebagai atlet kempo tak terlepas dari dukungan para simpai dan rekan latihannya. Ia mengaku bersyukur dan bangga karena dipilih untuk ikut kejuaraan di Turki.

Ketu umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Pemprov NTT, Kanisius Nasak mengatakan, Pengurus Pusat (PP) Kempo mengutus satu orang untuk mengikuti World Kempo Championship di Turki, mewakili Indonesia.

Kanis menjelaskan, pelaksanaan kejuaraan di Turki nanti, akan dimulai pada tanggal 25-31 Oktober 2021 mendatang.

“Tahun 2020 kemarin ia mendapat mendali perunggu waktu ikut kejuaraan di Tunisia, melalui virtual ini kali kedua dia mengikuti World Kempo”, terang Kanis.

Kanis menambahkan, Marko Jolo Jahang, ini sudah mendaftarkan diri di IKM pusat. Untuk diketahui, Apriliano Marko Jolo Jahang merupakan seorang siswa SMKN 1 Wae Ri’i. (RED).

Previous articleKodim 1612 Manggarai Gencar Pasang Hidram Atasi Krisis Air Bersih
Next articlePemkab Matim Anggarkan Dana Miliaran Bantuan Ternak, PPK: Ternak Kambing Belum Disalurkan Semua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here