Pelaku Ekraf Flores Diajak Manfaatkan Banpersus Aspirasi AHP 2022 Sebesar Rp50 Juta

0
Anggota DPR RI Dapil NTT I, Andreas Hugo Pareira. (Foto: Dok. Pribadi).

JAKARTA, BERITA FLORES – Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Parera (AHP) terus memaksimalkan peran strategisnya untuk membantu ekonomi masyarakat Dapil NTT I melalui sejumlah program-program pemberdayaan.

AHP mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Banpersus (Bantuan Pemerintah Khusus) aspirasi Andreas Hugo Pereira tahun 2022 ini dengan nominal bantuan sebesar Rp50 juta rupiah.

Politisi PDIP itu mengajak para pelaku ekonomi kreatif di Flores, Nusa Tenggara Timur untuk memanfaatkan program tersebut.

Baca Juga: Empat Kelompok Pelaku Ekraf Flores Terima Banpersus Aspirasi AHP

Ia mengaku, dirinya terus berkomitmen untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya Dapil NTT I yakni, Flores, Lembata, Alor dan Pantar.

AHP menjelaskan, berdasarkan informasi pada kesempatan tatap muka, maupun acara Bimtek dengan rekan-rekan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Flores, Lembata dan Alor, bahwa di tahun 2022 ini melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dirinya membuka kesempatan kepada pelaku ekraf.

“Saya kembali membuka kesempatan bagi teman-teman pelaku pariwisata dan ekraf untuk mendaftarkan diri dalam Program “Bantuan Pemerintah Khusus Aspirasi DR Andreas Hugo Pareira (AHP) Tahun 2022,” ujarnya kepada Beritaflores.com melalui press release Jumat pagi, 15 April 2022.

AHP mengungkapkan, bantuan yang sudah berjalan di tahun ketiga ini ditujukan kepada pelaku ekraf yang kini bidang usahanya sudah berjalan. Menurut dia, pelaku ekraf bisa mendapatkan program ini bila usahanya telah berjalan selama satu tahun terakhir.

“Selain itu, juga memiliki legalitas (akta hukum) dan berkecimpung pada sektor-sektor seperti aplikasi, permainan, film-animasi-video, fotografi, karya, kuliner, fashion, dan musik,” cetus dia.

Baca Juga: Musisi Flores Sebut Program Banpersus Bukti Negara Hadir

Ia menuturkan, bantuan ini akan berupa fasilitas ruang kreatif seperti sarana dan pra-sarana yang nilainya mencapai Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Ia juga meminta kepala pelaku ekraf agar diusulkan dalam bentuk proposal yang mengacu pada e-katalog nasional.

“Segera daftarkan usaha mu ke kontak person (CP) 0811-2222-190 (Benny), 0812-9637-6364 (Andes) dan ke 0822-9831-1936 (Dodit) sebelum Rabu, 20 April 2022,” terang dia. (Ronald/RED).

Previous articleBPOM Temukan Sejumlah Produk Kedaluwarsa di Ruteng
Next articleKejaksaan Reo Terapkan Restorative Justice Selesaikan Tipiring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here