Bangka Jari FC Libas Golo Popa FC dengan Skor 9-0

0
Skuad Bangka Jari FC. (Foto: Beritaflores).

BENTENG JAWA, BERITA FLORES – Stasi Golo Popa FC harus mengakui keunggulan Stasi Bangka Jari FC dalam babak pengisian grup D Turnamen Pantekosta Paroki Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Senin (30/05/2022) pagi.

Bermain di Lapangan Sepak Bola Bea Danga Benteng Jawa, kedua klub yang sama-sama dari Lamba Leda bagian timur itu sempat melakukan jual beli serangan di lima menit awal.

Katahanan Golo Popa FC baru goyah di menit ke 6, setelah Natanael Nanja pemain Bangka Jari FC bernomor punggung 12 lolos dari perangkap offside.

Nael mampu memecah kebuntuan dengan tendangan kaki kanannya setelah memanfaatkan assist terobosan dari gelandang serang Markus D. Abun, pemain Bangka Jari FC bernomor punggung 6. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tampil dengan materi pemain yang mumpuni, Bangka Jari FC masih haus menambah pundi-pundi gol dengan mengambil inisiasi untuk menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke 10, tim Bangka Jari FC mendapat tendangan pojok. Tendangan lambung Markus D. Abun dari sudut barat lapangan mampu dikonversi menjadi gol oleh Serfulus Afian, pemain bernomor punggung 10 dengan tandukan kepala.

Penjaga gawang Golo Popa FC tidak berkutik saat bola masuk ke tengah jala gawang. Sorakan fans Bangka Jari FC pun bergemuruh menyambut skor 2-0 kosong atas Golo Popa FC.

Skor tersebut tidak membuat tim Golo Popa FC patah semangat. Anak asuh Saverius Janit itu terus mengandalkan serangan balik untuk memperkecil ketertinggalan.

Alhasil, tim Golo Popa FC mendapat tendangan bebas di menit ke 14 setelah gelandang bertahan Bangka Jari FC melakukan pelanggaran di daerah 16.

Namun tendangan deras di sudut kiri atas mampu mampu ditepis oleh Maksimus Yama, penjaga gawang dari Bangka Jari FC. Bola kemudian meninggalkan lapangan pertandingan dan hanya menghasilkan tendangan pojok untuk Golo Popa FC.

Kerja keras anak-anak Golo Popa FC justru harus mendapatkan mimpi buruk pada menit ke-27. Striker andalan Bangka Jari FC Natanael Nanja kembali mencetak gol. Lagi-lagi ia mendapatkan assist terobosan dari Markus D. Abun, salah satu pemain asal Kampung Lompong yang kerap melanglang buana di berbagai turnamen sepak bola.

Meski tim Golo Popa FC terus berusaha memperkecil ketertinggalan, namun pemain belakang Bangka Jari FC tampak kokoh dan tidak satu pun kemelut di mulut gawang. Sehingga sampai turun minum skor masih 3-0 untuk keunggulan Bangka Jari FC dalam pertandingan yang berlangsung 2×30 menit itu.

Kemudian pada babak kedua, kedua tim mempertontonkan permainan yang cantik. Namun pada menit ke-39, pertahanan Golo Popa FC kembali roboh.

Kali ini pemain pengganti Rayner Tri K. Kota bernomor punggung 18 dari Bangka Jari FC lolos dari jebakan offside. Kegigihannya dalam mengutak-atik si kulit bundar dari sudut kanan lapangan mampu mengantar Bangka Jari FC meraih skor 4-0.

Tidak sampai di situ saja, pertahanan belakang Golo Popa FC kembali goyah pada ke 47. Natanael Nanja kembali menambah pundi-pundi golnya setelah memanfaatkan umpan silang dari rekannya.

Gol beruntun pun kembali terjadi pada ke 48. Kali ini pemain pengganti Bertolomeus Wang yang menjadi eksekutor untuk merobek jala gawang Golo Popa FC.

Bertolomeus Wang pemain Bangka Jari FC bernomor punggung 16 terus menggempur pertahanan Golo Popa FC, sehingga pada menit ke 50 dan 53 ia kembali mencetak gol secara beruntun.

Pesta gol kembali diraih Bangka Jari FC setelah sang striker Natanael Nanja memanfaat assist silang rekannya pada menit ke 56.

Selama 4 menit sisa waktu normal pada babak kedua, anak asuh Gregorius Rampung dan Albertus D. Rambak itu terus menggempur pertahanan Golo Popa FC.

Setidaknya ada empat peluang dengan duel satu lawan satu dengan penjaga gawang Golo Popa FC, namun pasukan Bangka Jari FC tidak mampu menciptakan gol.

Alhasil, hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 9-0 masih tidak berubah.

Kemenangan telak ini memantapkan tim Bangka Jari FC bertengger pada posisi atas grup D dengan meraih 9 poin dan 12 gol. (RED).

Previous articleTim Arwana 898 Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Pelayanan Kasih Ruteng
Next articleBupati Hery Ikuti Musda IX MUI Wujud Kedekatan dengan Umat Beragama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here