LABUAN BAJO, BERITA FLORES – Tim Penggerak PKK Kecamatan Sano Nggoang resmi melantik sepuluh TP. PKK Desa sekecamatan Sano Nggoang. Sepuluh ketua TP-PKK Desa yang di lantik diantaranya TP- PKK Desa Nampar Macing, Golo Leleng, Golo Kempo, Golo Mbu, Golo Ndaring, Golo Manting, Golo sengang dan Desa Mata wae, Kamis (12/1/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sano Nggoang, Veronika Milin mengungkapkan bahwa gerakan PKK merupakan suatu gerakan pemberdayaan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengolahannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Veronika menambahkan setiap kali melaksanakan kegiatan, TP-PKK Desa harus selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa selaku Pembina PKK desa serta para kaur, tokoh Masyarakat, BPD, LPM, Karang taruna, RT, RW, serta tokoh Perempuan yang ada di desa.

“Dalam melakukan kegiatan di desa Tim Penggerak PKK desa harus selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa dan jajarannya serta tokoh masyarakat dan tokoh perempuan” Ungkapnya.

Lebih jauh Veronika mengatakan PKK juga harus membantu pemerintah dalam mendukung penurunan angka stanting juga membantu menyadarkan masyarakat untuk bekerja secara mandiri dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur dengan menanam sayur dan jagung sehingga tidak tergantung bantuan dari pemerintah.

“Setiap TP-PKK yang sudah dilantik harus aktif dan ambil bagian membantu pemerintah terkait penurunan angka stanting serta membantu menyadarkan masyarakat untuk bekerja secara mandiri” Tambahnya.

Veronika juga menyampaikan selamat kepada TP-PKK yang baru dilantik dan berharap dengan kepengurusan yang baru ini, semua kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik kedepannya.

Sementara itu, Camat Sano Nggoang Alfonsius Arfon mengapresiasi dan profisiat kepada seluruh TP-PKK desa yang sudah dilantik. Ia berharap agar TP-PKK yang sudah di lantik harus melaksanakan amanah yang sudah diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Alfonsius menambahkan ibu-ibu yang dilantik hari ini, ditakdirkan untuk menjadi pasangan, pendamping, pemberi kekuatan serta penyeimbang bagi rekan-rekan Kepala Desa dalam menjalankan tugas.

Lebih jauh Alfonsius juga mendorong agar diseluruh desa harus bangun PAUD, sebagai titik sentral untuk membangun pondasi dasar kepribadian anak, demi menjadi generasi yang beradab bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang. Melalui pendidikan anak usia dini, kita bisa nendorong perkembangan emosional dan intelektual anak-anak kita.

“Kami juga mendorong agar di setiap desa harus bangun PAUD untuk membangun pondasi kepribadian anak sehingga anak-anak menjadi generasi yang beradap bagi kehidupan berbangsa dan bernegara” Tutupnya.

Turut hadir dalam Pelantikan TP-PKK Kecamatan Sano Nggoang ini, Kapolsek Sano Nggoang, Danpos TNI, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, pimpinan UPT, Para Kepala Desa, Ketua Karang Taruna, Ketua Remaja Masjid, serta tokoh masyarakat.

Peter Arifin

Previous articleGegara Masalah Sampah, Pria di Ruteng Dianiaya hingga Meninggal Dunia
Next articleBuka Jalan Raya Menuju Kampung Ranamasa Masuk Program TMMD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here